Sukses

Tak Perlu Operasi, 5 Bahan Makanan Terjangkau Ini Bisa Lawan Selulit

Ternyata, ada cara menguselulit secara alami. Tidak memerlukan biaya yang mahal. Namun, Anda diminta rutin dan teratur melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta - 80 hingga 90 persen wanita mungkin mengalami selulit di beberapa titik pada tubuh mereka. Meskipun ada banyak cara medis untuk mengobati selulit, seperti terapi laser atau operasi, semua perawatan itu tidak cukup menyenangkan dan mahal.

Ternyata, ada cara melawan selulit secara alami. Perawatannya tak memerlukan biaya yang mahal. Namun, Anda diminta rutin dan teratur melakukannya.

Kandungan sejumlah makanan dengan harga terjangkau ini dipercaya mampu membantu dalam perawatan kasus selulit. Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Rabu (9/9/2020), berikut ini di antaranya:

1. Melon

Buah Melon / Sumber: iStockphoto

Mengapa ini berhasil: Melon mengandung sekitar 91 persen air dan memiliki efek diuretik.

Kegunaan: Jus melon dapat mengurangi selulit di banyak bagian tubuh, terutama di paha, menurut sebuah penelitian terbaru.

40 wanita sehat berusia 31 hingga 50 tahun diberi ekstrak jus melon selama 56 hari, dan selulit dalam jumlah yang signifikan di area tersebut hilang. Melon tidak mengandung lemak atau kolesterol dan dapat membantu memuaskan keinginan akan sesuatu yang manis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Cokelat Hitam

Mengapa berhasil: Cokelat hitam mengandung antioksidan.

Kegunaan: Antioksidan mengaktifkan pemecahan lemak yang berkontribusi pada selulit. Ini mendukung sistem kardiovaskular dan mengaktifkan aliran darah, membantu mengurangi gelombang pada kulit.

 

3 dari 5 halaman

3. Blueberry

Mengapa ini berhasil: Blueberry adalah buah dengan sumber antioksidan yang dikenal sebagai antosianin.

Kegunaan: Makan blueberry mencegah lemak berubah menjadi kolesterol. Mereka meningkatkan aliran getah bening dan menghilangkan penyebab selulit. Blueberry juga meningkatkan pembaruan sel dan membantu memperbaiki tampilan kulit seseorang.

 

4 dari 5 halaman

4. Cabai Rawit

Mengapa ini berhasil: Cabai rawit mengaktifkan mekanisme pembakaran lemak tubuh.

Kegunaan: Cabai rawit menghilangkan racun yang menumpuk di sel lemak di bawah kulit dan menyebabkan selulit. Ini dapat membantu membangun kembali jaringan sehat yang membuat kulit tampak lebih halus. Cabai rawit juga mengandung vitamin B6 yang membantu memulihkan dan memperkaya jaringan ikat.

 

5 dari 5 halaman

5. Bawang Putih

Mengapa berhasil: Bawang putih meningkatkan aliran dan sirkulasi darah.

Kegunaan: Bawang putih efektif digunakan untuk pengobatan obesitas, dan juga berkontribusi pada perawatan kulit dan selulit. Pola makan yang kaya bawang putih dapat membantu tubuh membersihkan diri dari racun yang menyebabkan selulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Selulit merupakan istilah yang digunakan untuk mengambarkan kondisi kulit yang memiliki lesung dan tampak bergumpal.

    Selulit

  • makanan

Video Terkini