Sukses

CDC Rilis Peringatan ke Warga AS, Level 3 Perjalanan ke Indonesia Terkait COVID-19

Badan kesehatan AS yang berpusat di Atlanta itu merekomendasikan para pelancong menghindari semua perjalanan internasional yang tidak penting ke Indonesia akibat kasus COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Centers for Disease Control and Prevention (CDC) yang merupakan lembaga kesehatan masyarakat nasional di Amerika Serikat memberi status Indonesia sebagai negara yang berada di level 3 risiko tinggi Corona COVID-19.

Badan yang berpusat di Atlanta itu merekomendasikan para pelancong menghindari semua perjalanan internasional yang tidak penting ke Indonesia.

"Terlebih wisatawan dengan peningkatan risiko penyakit parah akibat Corona COVID-19 harus mempertimbangkan untuk menunda semua perjalanan, termasuk perjalanan penting, ke Indonesia," tulis laporan itu seperti dikutip dari laman CDC.gov, Selasa (8/9/2020).

Alasan lain mengapa badan itu memberi Indonesia status tinggi level 3 lantaran, risiko penyebaran Corona COVID-19 di Indonesia tergolong tinggi.

"Jika Anda sakit di Indonesia dan membutuhkan perawatan medis, sumber daya mungkin terbatas," lapornya.

CDC juga memaparkan kebijakan lokal yang diberlakukan oleh pemerintah Indonesia. Kebijakan lokal mengharuskan pengunjung untuk diuji Corona COVID-19 sebelum diizinkan memasuki negara tersebut.

"Jika hasil tes Anda positif pada saat kedatangan, Anda mungkin diminta untuk mengisolasi diri selama jangka waktu tertentu. Anda bahkan mungkin dilarang kembali ke Amerika Serikat, sesuai jadwal," tulis laporan itu.

 

Simak video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Update Corona Selasa 8 September: Bertambah 2.306, Pasien COVID-19 Sembuh Ada 142.958

Sementara itu, ssebanyak 2.306 orang berhasil sembuh dan dinyatakan negatif Corona COVID-19 pada hari ini, Selasa (8/9/2020).

Sehingga sampai saat ini, total akumulatifnya ada 142.958 pasien Corona COVID-19 di Indonesia sudah dinyatakan sembuh dan negatif.

Seluruh informasi ini berdasarkan data yang disampaikan Satuan Tugas atau Satgas Penanganan COVID-19.

Untuk penambahan kasus positif pada hari ini ada 3.046 orang. Total akumulatif di Indonesia, 200.035 orang terkonfirmasi positif Corona COVID-19 hingga saat ini.

Lalu, untuk kasus meninggal dunia bertambah 100 orang pada hari ini. Sehingga total akumulatif sampai saat ini ada 8.230 pasien Corona COVID-19 meninggal dunia akibat Corona COVID-19.

Data update pasien virus Corona COVID-19 ini tercatat sejak Senin, 7 September 2020 pukul 12.00 WIB, hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Infografis Penting Penggunaan Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.