Sukses

Survei: Karyawan Amerika Paling Bahagia Bekerja di 25 Perusahaan Ini

survei tersebut mencakup topik termasuk kompensasi, keseimbangan kehidupan kerja, tunjangan dan manfaat, serta budaya secara keseluruhan bagi karyawan di perusahaan.

Liputan6.com, California - Bekerja bukan cuma sekedar mendapatkan uang dan pengalaman saja. Namun, tempat kita bekerja sudah selayaknya harus dianggap sebagai rumah kedua agar manusia (SDM) di dalamnya bisa tumbuh dan mendapat kebahagiaan.

Untuk mengetahui perusahaan mana yang benar-benar memberikan para pekerja kehidupan yang luar biasa, Comparably, situs web yang mengumpulkan data tentang budaya dan kompensasi tempat kerja, menganalisis data anonim dari jutaan orang di seluruh negeri dan menghasilkan daftar 25 perusahaan dengan karyawan paling bahagia.

Dikutip dari laman Mentalfloss.com, Rabu (9/9/2020), survei tersebut mencakup topik termasuk kompensasi, keseimbangan kehidupan kerja, tunjangan dan manfaat, serta budaya secara keseluruhan.

Pekerja ditanya melalui pertanyaan seperti "Pada skala satu hingga 10, seberapa besar kemungkinan Anda akan merekomendasikan perusahaan Anda kepada teman?" dan "Apakah Anda bangga menjadi bagian dari perusahaan Anda?"

Daftar di bawah ini mencakup perusahaan dengan lebih dari 500 karyawan, setidaknya 75 di antaranya berpartisipasi dalam survei.

Meskipun perusahaan yang dapat dikenali seperti LinkedIn, Microsoft, dan Google semuanya masuk dalam 25 besar, posisi teratas ditempati oleh Zoom Video Communications, perusahaan teknologi berbasis di California yang menyediakan layanan konferensi video dan audio untuk bisnis lain.

Dan tampaknya karyawan Costco, apa pun yang terjadi di balik layar, secara keseluruhan cukup bahagia untuk menempati peringkat ketiga.

Sementara kawasan California yang didominasi cuaca cerah, memiliki sembilan perusahaan yang mengesankan dalam daftar ini.

Di samping itu, hiruk-pikuk New York tampaknya tidak banyak membantu kebahagiaan karyawan.

UiPath, sebuah perusahaan perangkat lunak yang berspesialisasi dalam robotika, adalah satu-satu perusahaan yang berbasis di New York yang mendapat peringkat.

Simak video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Perusahaan yang Membuat Karyawannya Bahagia:

1. ZOOM VIDEO COMMUNICATIONS (SAN JOSE, CA)

2. LINKEDIN (SUNNYVALE, CA)

3. COSTCO (ISSAQUAH, WA)

4. HUBSPOT (CAMBRIDGE, MA)

5. MICROSOFT (REDMOND, WA)

6. UIPATH (NEW YORK, NY)

7. WORKFRONT (LEHI, UT)

8. H-E-B (SAN ANTONIO, TX)

9. INSIGHT GLOBAL (ATLANTA, GA)

10. T-MOBILE (BELLEVUE, WA)

11. WELLS FARGO (SAN FRANCISCO, CA)

12. DYNATRACE (WALTHAM, MA)

13. QUATRICS (PROVO, UT)

 

3 dari 3 halaman

Google di California

14. GOOGLE (MOUNTAIN VIEW, CA)

15. TRIMBLE (SUNNYVALE, CA)

16. SOUTHWEST AIRLINES (DALLAS, TX)

17. SMILE BRANDS (IRVINE, CA)

18. NORTHSIDE HOSPITAL (ATLANTA, GA)

19. INTUIT (MOUNTAIN VIEW, CA)

20. SUNRUN (SAN FRANCISCO, CA)

21. LOGMEIN (BOSTON, MA)

22. STANLEY BLACK & DECKER (NEW BRITAIN, CT)

23. PHENOM PEOPLE (AMBLER, PA)

24. ADP (ROSELAND, NJ)

25. SALESFORCE (SAN FRANCISCO, CA)

Meskipun tim survei tidak memiliki data tentang seberapa sering perusahaan tersebut mengizinkan karyawannya untuk bekerja dari jarak jauh, penelitian menunjukkan bahwa itu adalah salah satu keuntungan yang membuat orang lebih bahagia dan lebih produktif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.