Sukses

Hal Ini Bisa Anda Beli di 10 Negara dengan Uang 1 Dolar

Dengan uang satu dolar ada sejumlah yang bisa kita dapatkan. Mulai dari laundry, pijat, kopi hingga barang-barang lainnya. Bukan hanya di Asia, yang mayoritas harga bahan pokok terbilang murah.

Liputan6.com, Manila - Siapa bilang uang satu dolar (US$ 1 = 14.765) tidak berharga saat sedang traveling ke berbagai negara.

Bahkan, dengan uang satu dolar ada sejumlah yang bisa kita dapatkan. Mulai dari laundry, pijat, kopi hingga barang-barang lainnya. Bukan hanya di Asia, yang mayoritas harga bahan pokok terbilang murah.

Namun, uang satu dolar bisa Anda gunakan di negara Eropa. Jadi jangan takut untuk pergi jalan-jalan. Sebab, dengan harga itu sejumlah hal bisa Anda dapatkan.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Senin (7/9/2020) berikut hal yang bisa Anda dapatkan dengan uang satu dolar di 10 negara:

1. Filipina

Jika Anda lelah setelah perjalanan panjang ke Filipina, pijat kaki adalah yang Anda butuhkan. Anda bisa mendapatkan pijatan selama 20 menit di Cebu dan pulang dengan perasaan rileks dengan uang satu dolar.

2. Turki

Jika Anda pergi ke Istanbul, Anda perlu mencoba teh tradisional Turki mereka. Ini adalah minuman panas yang paling banyak dikonsumsi di negara ini, dan Anda dapat menemukan banyak versinya dengan harga di bawah satu dolar.

3. Vietnam

Topi berbentuk kerucut ini dikenal sebagai "nón lá" dan terbuat dari jerami atau anyaman. Membeli satu sebagai suvenir untuk mendekorasi rumah Anda atau untuk diberikan sebagai hadiah adalah dua pilihan bagus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Malaysia

Untuk menghemat ruang di bagasi Anda, tip yang baik adalah membawa lebih sedikit pakaian. Di Kuala Lumpur, Anda bisa mencuci pakaian hingga 5 kilogram dengan harga murah.

5. India

Cara terbaik untuk berkeliling saat bepergian adalah dengan menggunakan transportasi umum karena Anda dapat mengunjungi beberapa tempat dengan cara yang paling hemat.

Di India, tarif minimal untuk membeli tiket metro adalah 10 rupee atau setara dengan 13 sen, jadi pilih metro selagi ada cara yang murah untuk berkeliling.

6. Venezuela

Venezuela memiliki harga bensin termurah di dunia, seharga 20 sen per liter. Jadi jika Anda merencanakan perjalanan darat di negara ini, mengisi tangki mobil Anda dengan 5 liter bensin akan cukup terjangkau.

7. Korea Selatan

Karaoke sangat populer di Korea Selatan, jadi cobalah sediakan waktu perjalanan Anda untuk membenamkan diri dalam budaya Korea dan menyanyikan beberapa lagu. Kiat kami untuk Anda adalah menemukan mesin karaoke yang dioperasikan dengan koin dan menyanyikan dua lagu seharga satu dolar.

 

3 dari 3 halaman

8. Portugal

Hubungan antara orang Portugis dan kopi dimulai pada abad kedelapan belas dan sekarang tidak mungkin untuk keluar di jalan-jalan Portugal tanpa melihat satu atau lebih orang minum minuman ini. Jika Anda menemukan sebuah kafe, jangan ragu untuk mampir dan mencoba minuman panas ini.

9. Kroasia

Kroasia memiliki es krim terbaik di dunia dan patut dicoba, bahkan jika Anda pergi ke sana saat musim dingin. Anda dapat menemukan toko-toko kecil yang menjual satu scoop es krim seharga 6 kunas, atau 94 sen -- di bawah satu dolar.

10. Hungaria

Menemukan tempat parkir yang tidak menghabiskan banyak uang bisa sulit di banyak tempat, tetapi di Budapest, Anda dapat memarkir mobil hingga emapt jam tanpa menghabiskan uang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.