Sukses

1 Orang Tewas 7 Luka-Luka Akibat Insiden Penusukan di Birmingham

Polisi Birmingham menggambarkan kejadian ini sebagai "insiden besar" dalam semalam dan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan ini telah dilakukan.

Liputan6.com, Birmingham - Satu orang tewas dan tujuh orang lainnya terluka akibat penikaman brutal yang dilakukan secara "acak" di pusat kota Birmingham, Inggris.

Dari tujuh yang terluka, ada dua orang yang dinyatakan mengalamin luka parah oleh Polisi West Midlands, Birmingham demikian dikutip dari laman Sky News, Senin (7/9/2020).

Polisi juga menggambarkan kejadian ini sebagai "insiden besar" dalam semalam dan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan ini telah dilakukan.

Polisi telah merilis rekaman CCTV seorang pria pelaku penusukan tersebut.

Tidak ada indikasi terorisme, keterlibatan geng, penyalahgunaan senjata api, katanya, menggambarkannya sebagai "serangan acak tanpa motif yang jelas" dan mengatakan tidak ada hubungan yang ditemukan di antara para korban.

Petugas dan kru ambulans dipanggil untuk melaporkan adanya penusukan di pusat kota pada pukul 12:30 waktu setempat pada hari Minggu kemarin. Tak lama setelah itu, dilaporkan pula penusukan lain di wilayah berbeda.

"Kami yakin insiden itu, yang terjadi antara pukul 12.30 dan 14.20 terkait dan kami melakukan semua yang kami bisa untuk menemukan siapa yang bertanggung jawab," kata Graham.

Serangan pertama terjadi di Constitution Hill, di utara pusat kota, katanya, sebelum serangan lebih lanjut di Livery Street, Irving Street dan Hurst Street saat tersangka berjalan ke selatan menuju daerah Arcadian.

"Sekitar 14 ambulans" dikirim ke pusat kota Birmingham sekitar tengah malam, juru bicara Layanan Ambulans West Midlands Nathan Hudson, yang juga salah satu dari 11 paramedis yang hadir, mengatakan.

Tujuh pasien dirawat oleh staf ambulans, lima di antaranya dibawa ke Rumah Sakit Queen Elizabeth di kota itu.

Hudson berkata: "Tiga menderita luka kritis dan sayangnya satu orang telah kehilangan nyawanya. Dua pasien lagi dibawa ke Rumah Sakit Heartlands dan pasien lain dirawat jalan dengan luka ringan tidak diangkut dengan ambulans."

 

Simak pula video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciri-Ciri Pelaku

Personel layanan darurat, termasuk polisi bersenjata tetap berada di lokasi sepanjang pagi, dengan tenda forensik telah didirikan di beberapa jalan dan penutupan jalan di tempat.

Satu tenda forensik biru kecil terlihat di Barwick Street dan dua tenda lainnya didirikan di Irving Street, dekat gerbang sekolah dasar.

Beberapa penanda seperti garis polisi berwarna kuning juga terlihat di sana. Rekaman CCTV yang dirilis oleh polisi menunjukkan seorang pria mengenakan topi berwarna gelap dan hoodie zip-up dengan tali putih.

Dia juga mengenakan celana panjang dan sepatu berwarna gelap dan terlihat berdiri dan berjalan di sudut jalan sebelum penusukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.