Sukses

Kisah Istri di Jepang Dapat Rp 2 Juta per Bulan dari Suami karena Menyusui Anak

Seorang wanita di Jepang mendapat Rp 13 juta dari sang suami karena menyusui bayi mereka selama enam bulan pertama.

Liputan6.com, Tokyo - Seorang wanita di Jepang mendapat banyak cinta dari suaminya dalam bentuk uang tunai sekitar 100.000 yen (setara Rp 13 juta) sebagai 'kompensasi' karea telah menyusui anak mereka selama enam bulan pertama si bayi.

Itu berarti, nominal sekitar Rp 2 juta per bulan diterima oleh sang bunda.

Menurut terjemahan SoraNews24 dikutip dari Asia One, Senin (7/9/2020), suaminya telah menulis di amplop berisi uang tunai: "Tidak banyak, tapi ini sebagai apresiasi selama enam bulan terakhir. Gunakan sesuka Anda, dan terima kasih atas semua kerja keras Anda."

Perempuan itu, yang menggunakan nama akun Daichichi, bercerita di posting Twitter tentang latar belakang pemberian 'hadiah' itu.

Ia mengatakan pernah bercanda dengan sang suami tentang betapa dia telah membantu rumah tangga mereka menabung dengan menyusui anak mereka.

Dia pernah mendengar tentang bagaimana bayi membutuhkan sekitar 140.000 yen susu formula di tahun pertama dan dengan bercanda bertanya apakah dia bisa menagih pembayaran untuk 'jasa' menyusui.

Tentu saja, dia tidak mengharapkan tanggapan dari sang suami.

Namun, suaminya mengira itu adalah permintaan yang masuk akal, karena dia bahkan memberi Daichichi "bonus". Dengan perhitungannya, susu formula setengah bulan akan menelan biaya sebesar 70.000 yen.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Positif Netizen

Twit perempuan itu, yang diunggah pada 2018 lalu, ditanggapi positif oleh netizen Jepang tentang betapa manis perbuatan suaminya.

Hampir sekitar 70 ribu retweet dan 250 ribu likes telah diperoleh unggahan tersebut.

Namun, Daichichi sendiri merasa menyesal, karena dia menyatakan bahwa dia merasa tidak enak karena tidak mempersiapkan apa pun untuk berterima kasih kepada suaminya atas upaya pengasuhannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.