Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Kisah Penggila Tato yang Babat Habis Daun Telinga Sendiri Agar Mirip Tengkorak

Seorang pecandu tato telah menghabiskan lebih dari £ 6.000 untuk modifikasi tubuh termasuk menghilangkan telinganya dan membuat kepalanya terlihat seperti tengkorak.

Liputan6.com, Finsterwalde - Seorang pecandu tato telah menghabiskan lebih dari £ 6.000 (setara Rp 117 juta) untuk modifikasi tubuh termasuk menghilangkan telinganya dan membuat kepalanya terlihat seperti tengkorak.

Sandro, dari Finsterwalde, Jerman dan dikenal di media sosial sebagai Mr Skull Face, telah menghabiskan 13 tahun dengan total 17 modifikasi ekstrem, dan menegaskan bahwa perubahan tersebut telah meningkatkan kepercayaan dirinya.

Pria berusia 39 tahun itu mengatakan minatnya pada modifikasi tubuh pertama kali muncul pada 2007 ketika dia melihat seseorang di televisi yang memiliki paku yang ditanamkan di kepala mereka.

Sejak itu ia memasang implan di dahi, lengan, dan punggung tangannya serta chip pembayaran yang ditempatkan di bawah kulit pergelangan tangannya.

Lidahnya juga terbelah dan, baru tahun lalu, kedua telinganya dilepas, dan sekarang menyimpannya di dalam toples.

Wajahnya juga memiliki tato, yang membuatnya terlihat seperti tengkorak.

"Teman-teman telah mencoba membujuk saya keluar dari modifikasi, terutama ketika harus memotong telinga saya, tetapi saya hanya orang yang suka menempuh jalannya sendiri," katanya seperti dikutip dari the Sun, Minggu (6/9/2020).

"Jika orang menatap, saya benar-benar tidak peduli. Jika seseorang mengatakan sesuatu seperti 'Anda orang tua yang sakit' maka saya akan menjawab dengan 'terima kasih atas pujiannya'," jelasnya.

"Komentar negatif muncul di satu sisi dan keluar dari sisi lain."

"Itu telah memperkuat kepercayaan diri saya di atas segalanya," ujar si pecandu tato tersebut.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengaku bahwa Penampilannya Merusak Karier dan Hubungan Asmara, tapi...

Selain modifikasinya yang lebih ekstrim, Sandro memiliki lusinan tato dan tindikan.

Dia saat ini menganggur dan lajang, dan mengakui bahwa penampilannya telah merusak pekerjaan dan prospek romantisnya.

"Transformasi saya telah memengaruhi hidup saya, tetapi saya tidak peduli," katanya.

"Saya harus diterima sebagai pribadi, dan yang terpenting karena nilai-nilai batin saya."

"Penampilan saya berdampak besar pada peluang saya mendapatkan pekerjaan karena banyak perusahaan yang masih sangat konservatif dan lebih memilih mengikuti arus."

"Saya pikir saya sering ditolak dari pekerjaan karena penampilan saya."

"Saya pikir hal itu tentu saja berdampak pada saya menemukan suatu hubungan, karena hal itu membuat takut kebanyakan orang, tetapi tentu saja, banyak orang juga menganggapnya sangat menarik."

Terlepas dari dampak modifikasi, Sandro sekarang berencana untuk menghilangkan ujung hidungnya dan mentato bola matanya.

Tapi dia memperingatkan siapa pun yang berpikir untuk memulai jalan yang sama untuk berhati-hati dan memastikan mereka melakukannya untuk alasan yang benar.

"Jika Anda seorang pemula, lakukan penelitian yang panjang dan menyeluruh, pikirkan baik-baik tentang segala hal dan luangkan waktu Anda," katanya.

"Di atas segalanya, jangan pernah melakukan sesuatu hanya karena Anda ingin menjadi lebih terang-terangan atau keren."

"Itu harus datang dari hati dan untuk dirimu sendiri."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.