Sukses

Dihubungi Joe Biden, Jacob Blake Tunjukkan Semangatnya untuk Bisa Berjalan Lagi

Jacob Blake menyatakan semangatnya untuk bisa berjalan lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Kandidat presiden dari Partai Demokrat AS Joe Biden telah menghubungi Jacob Blake, pria kulit hitam yang ditembak di punggungnya oleh polisi di Kenosha, Wisconsin melalui sambungan telepon. 

Blake, yang saat ini masih berada di rumah sakit dalam keadaan lumpuh, mengatakan "dia tidak akan menyerah" untuk bisa berjalan lagi. Demikian seperti melansir laman BBC, Jumat (4/9/2020). 

Dalam kunjungannya ke Kenosha, Biden tidak menemui keluarga Blake.

Joe Biden dan istrinya bertemu dengan kerabat Blake di bandara Milwaukee, dan bicara dengan Blake hanya melalui telepon. Pertemuan itu bersifat pribadi tetapi Biden dan pengacara keluarga Blake kemudian memberikan rinciannya.

Biden mengatakan dia dikejutkan oleh "rasa ketahanan dan optimisme yang luar biasa" dari keluarga.

Mengonfirmasi pertemuan tersebut, pengacara keluarga Ben Crump mengatakan bahwa pertemuan itu "menarik" dan bahwa keluarga "sangat terkesan bahwa Biden begitu terlibat dan bersedia untuk benar-benar mendengarkan".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisconsin dan Politik AS

Wisconsin, tempat kejadian penembakan terhadap Blake merupakan negara bagian penting dalam pemilihan presiden mendatang.

Trump memenangkannya dengan tipis pada tahun 2016, dan selama beberapa dekade, negara bagian tersebut telah mendukung pemenang akhir dari kursi kepresidenan apakah dari Partai Republik atau Demokrat.

Presiden telah mendorong pesan kampanye yang berdasarkan "hukum dan ketertiban". Namun, Biden menuduh Trump memicu perpecahan rasial.

Gubernur Wisconsin, Tony Evers, mengatakan dia "lebih suka tidak ada orang di sini, baik itu calon Trump atau calon Biden".

Sebelumnya, Presiden Donald Trump telah mengunjungi Kenosha pada hari Selasa.

Pemimpin AS itu mengamati daerah-daerah yang rusak akibat protes, yang sering disertai kekerasan setelah penembakan dengan pesan dukungan untuk polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.