Sukses

Kaget, 2 Ular Piton Besar Jatuh dari Langit-Langit Dapur Pria Ini

Seorang pria di Brisbane, Australia, menemukan dua ular piton besar jatuh dari langit-langit dapurnya saat ia baru saja pulang ke rumah.

Liputan6.com, Brisbane - Seorang pria di Brisbane, Australia, menemukan dua ular piton besar jatuh dari langit-langit dapurnya pada hari Senin, saat ia baru saja pulang ke rumahnya.

Menurut Steven Brown dari Brisbane North Snake Catchers and Relocation, yang memindahkan kedua ular itu, kedua piton karpet tersebut berukuran masing-masing 2,9 meter dan 2,5 meter.

"Kedua ular ini merupakan ular paling gemuk yang pernah saya lihat, karena otot yang mereka miliki," kata Brown seraya menambahkan bahwa kedua ular tersebut telah diberi makan dengan sangat baik.

Brown memposting penemuan mengejutkannya tersebut di akun Facebooknya. Membubuhkan keterangan bagaimana pelanggannya bisa menemukan ular tersebut.

"Saat tiba, saya menemukan kedua ular ini telah merusak langit-langit di dapur pelanggan," tulis Brown.

Ia juga menuliskan bahwa ketika tiba, salah satu ular sudah berada di sebelah pintu depan dan yang lainnya di kamar tidur.

Melansir CNN, Rabu (2/9/2020), kedua piton itu pun dipindahkan sejauh 1 kilometer dari rumah pria tersebut, tepatnya di daerah hutan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedang Musim Kawin Ular

Posted by Brisbane North Snake Catchers and Relocation 24hrs 7days 0449922341 on Sunday, 30 August 2020

Brown mengatakan bahwa saat ini memang musim kawin bagi ular. Kemungkinan kedua ular jantan tersebut sedang memperebutkan seekor ular betina yang mungkin berada di atap juga atau di sekitaran rumah tersebut.

"Saya tidak dapat memeriksa rongga atap karena tidak ada jarak antara atap dan langit-langit," kata Brown.

Ia mengatakan hal tersebut karena biasanya ular dapat ditemukan di rongga atap yang hangat dan kering di musim dingin saat ini.

Ia menambahkan bahwa piton karpet bukanlah hewan yang berbisa dan agresif jika tidak diganggu. "Tidak ada ular yang ingin melukai siapa pun," tambahnya. Menurutnya, ular hanya akan menyerang ketika mereka merasa terancam.

3 dari 3 halaman

Merupakan Pemandangan yang Biasa

Ular memang sudah menjadi penampakan yang biasa di rumah-rumah penduduk di Australia. Bulan lalu, seorang wanita di Queensland Utara yang kesulitan menyiram toiletnya terkejut menemukan empat ular bergelung di dalam kubangan toiletnya tersebut.

Sofie Pearson yang berusia 25 tahun dan tinggal di sebuah pertanian tebu, mengatakan bahwa ketika dia sedang di kamar mandi enekan tombol dengan keras untuk membersihkan toilet. "Awalnya saya agak bingung, Jadi kupikir aku akan melepas bagian atasnya dan memeriksa apa masalahnya."

Namun apa yang dia temukannya ternyata empat ular pohon biasa, dengan yang terbesar memiliki panjang 1 meter.

 

Reporter: Vitaloca Cindrauli Sitompul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.