Sukses

Oleskan 5 Campuran Bahan Sederhana Ini, Bulu Tubuh Tak Diinginkan Bisa Hilang

Beberapa resep ini dapat membantu wajah mulus tanpa bulu atau rambut tipis yang tak diinginkan.

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya pertumbuhan rambut halus dan bulu wajah yang tidak diinginkan pada wanita terjadi karena tingginya kadar androgen (seperti testosteron) di tubuh mereka.

Ada banyak pilihan yang dapat Anda pilih, seperti elektrolisis, pelepasan laser, atau waxing. Tetapi banyak dari teknik untuk menghilangkan bulu ini bisa mahal dan bahkan menyakitkan.

Itulah alasan Bright Side mengumpulkan beberapa resep yang dapat membantu Anda mendapatkan wajah mulus yang selalu Anda inginkan, dan yang terbaik adalah Anda dapat menemukan semua item ini di rumah Anda sendiri.

Berikut sejumlah campuran bahan yang bisa membantu menghilangkan bulu yang tak diinginkan pada tubuh:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Oatmeal + madu + jus lemon

Bahan:

1 sendok makan oatmeal

2 sendok makan madu

2 sendok makan jus lemon

Oatmeal sangat bagus untuk berbagai kondisi kulit seperti gatal dan iritasi, dan sangat baik untuk pengelupasan kulit. Ketika dicampur bersama dengan madu dan jus lemon, ini juga membantu menghilangkan rambut.

Anda harus mencampur semua bahan ini menjadi pasta, gosokkan ke area berbulu dan biarkan selama 15 menit. Setelah sekitar satu bulan, Anda akan mulai melihat hasilnya.

 

3 dari 6 halaman

2. Gula + air + jus lemon

Bahan:

1 cangkir gula

1/4 cangkir jus lemon

1/4 cangkir air

Teknik ini, yang dikenal sebagai "sugaring", populer karena kemampuannya untuk mengecilkan pertumbuhan rambut, yang berarti Anda secara bertahap akan memiliki lebih sedikit rambut yang perlu dikhawatirkan setiap kali Anda mengulangi prosesnya.

Rebus campuran dalam wajan, letakkan di atas kompor, dan biarkan mendidih perlahan. Aduk dan pastikan campuran tidak gosong atau menempel di panci. Bahan ini harus berwarna emas. Biarkan dingin sebelum digunakan.

Oleskan pasta gula dan tempelkan pada kulit Anda dengan gerakan menjentikkan untuk menghilangkan rambut dari akarnya.

Ini juga dapat digunakan untuk banyak area tubuh Anda, termasuk wajah. Dianjurkan untuk mengulangi proses ini setiap 4 hingga 6 minggu.

 

4 dari 6 halaman

3. Pepaya + susu

Bahan:

½ cangkir daging pepaya

1 sendok makan susu

Pepaya mengandung papain, enzim yang dapat melebarkan folikel rambut dan membuat rambut rontok secara alami. Ditambah, asam laktat dalam susu menghilangkan epidermis (lapisan luar kulit), membuat kulit Anda lebih halus dan lebih cerah.

Cukup campurkan pepaya dengan susu untuk membuat pasta kental lalu oleskan ke wajah Anda. Pijatkan ke kulit Anda, biarkan selama sekitar 15 menit, lalu bilas. Ulangi proses ini seminggu sekali.

 

5 dari 6 halaman

4. Telur + gula + tepung jagung

Bahan:

1 butir telur

1 sendok makan gula pasir

½ sendok makan tepung jagung

Jika Anda mencampur bahan-bahan ini dalam mangkuk, Anda akan dapat membuat masker pengelupas yang efektif untuk menghilangkan rambut.

Putih telur sangat penting di sini karena akan memperbaiki warna kulit Anda dan membentuk lapisan tipis di wajah yang membantu proses pencabutan bulu.

 

6 dari 6 halaman

5. Barley + air jeruk nipis + susu

Bahan:

3 sendok makan bubuk jelai

2 sendok makan air jeruk nipis

3 sendok susu

Air jeruk nipis akan mengencangkan pori-pori kulit Anda, barley akan mengelupas kulit dan menggosok bulu wajah yang tidak diinginkan, memperlambat pertumbuhannya dan juga melembutkan kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini