Sukses

Penghormatan Terakhir Bocah dan Mainannya ke Chadwick Boseman Bikin Haru

Kian Westbrook, anak laki-laki berusia 7 tahun dikabarkan menangis saat mengetahui bahwa Chadwick Boseman, aktor yang memerankan pahlawan super favoritnya, telah meninggal.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Chadwick Boseman meninggal dunia ternyata juga membuat bocah kecil ini bersedih.

Kian Westbrook, bocah laki-laki berusia 7 tahun itu dikabarkan menangis saat mengetahui bahwa Chadwick Boseman, aktor yang memerankan pahlawan super favoritnya, telah meninggal.

Kian memang tidak pernah bertemu Chadwick Boseman, dia juga tidak tahu pekerjaan sang aktor tersebut di luar film Marvel 2018 "Black Panther." Tapi dia suka melihat wajah bintang kesukaannya di layar lebar sebagai penyelamat dunia.

"Dia adalah panutan bagi saya dan anak laki-laki kulit hitam lainnya, karena dia memberi tahu saya bahwa anak laki-laki kulit hitam juga bisa menjadi pahlawan," kata Kian, seperti dilansir CNN, Selasa (1/9/2020).”

"Ketika saya tahu dia (Chadwick Boseman) meninggal, saya merasa sangat sedih. Saya menangis dan tidak bisa berhenti membicarakan tentang dia" tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyentuh Hati Banyak Orang

Boseman meninggal Jumat 28 Agustus pada usia 43 tahun, setelah berjuang melawan kanker usus besarnya selama empat tahun. Setelah dia meninggal dunia, dikethaui bahwa aktor itu memang sudah menjalani operasi dan kemoterapi ssat sedang syuting film.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk Boseman, Ayah Kian berbagi foto di Twitter saat putranya mengadakan peringatan kecil untuknya di depan rumahnya di Florissant, Missouri. Sabtu 29 Agustus, dengan semua mainan action figure Avengers-nya bocah itu berdiri di sampingnya.

Twit gambar penghormatan terakhir untuk Bosemen dari sang bocah mengumpulkan lebih dari 530.000 like.

Kian meletakkan mainan Black Panther miliknya di atas kotak sepatu yang dibungkus sutra hitam. Di sekeliling kotak itu ada bunga dan logam penghargaan, serta sarung tangan Iron Man untuk menghormati pahlawan lain yang telah meninggal di film.

"Tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Itu membuat saya bangga bahwa dia menemukan cara bentuk peringatan atas kehilangan pahlawannya. Tapi dia masih mengalami kesulitan," kata King Westbrook, ayah Kian.

"Saya tidak pernah tahu itu akan menyentuh hati orang banyak. Jika tugu peringatan Kian yang indah bisa membawa senyuman kepada orang-orang yang terluka karena kehilangan ini, saya bangga sebagai seorang ayah." tambah sang ayah.

 

3 dari 3 halaman

Aktor Berkulit Hitam Terbaik

Dengan perannya sebagai T'Challa, atau Black Panther, dalam film blockbuster, Boseman menjadi ikon global dan simbol inspirasi kekuatan hitam. Banyak penggemar muda, seperti Kian, yang mengenal Boseman hanya sebagai T'Challa, seorang raja pelindung bagi bangsa fiksi Wakanda di Afrika.

"Sederhananya, kami memiliki banyak aktor berkulit hitam yang hebat, namun Chadwick Boseman adalah yang terbaik dari kedua dunia," kata Westbrook. "Aku yakin Kian jauh lebih baik karena dia bisa melihat manusia yang baik dan cerdas seperti Chadwick. Pria kulit hitam dan orang Amerika yang hebat."

Selain memerankan pahlawan super Marvel, Boseman juga dikeal dengan perannya sebagai tokoh-tokoh kulit hitam yang menginspirasi, seperti Jackie Robinson, James Brown dan Thurgood Marshall. "Dia mengajari saya untuk melawan dan tidak pernah menyerah. Dia mengajari dunia untuk bersikap baik dan menyayangi keluarga." Kata Kian.

"Peringatan itu membuatku sedih karena dia tidak akan kembali lagi dan aku merindukannya. Tapi aku senang karena aku akan melakukan sesuatu yang baik untuknya."

 

Reporter: Vitaloca Cindrauli Sitompul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.