Sukses

Top 3: Rencana Inggris Pakai Vaksin COVID-19 hingga Babi Prosesor Komputer Disorot

Berita tentang Inggris yang mengumumkan rencana penggunaan darurat vaksin COVID-19 hingga babi dengan prosesor komputer menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta-- Inggris mengumumkan rencana penggunaan darurat untuk vaksin Virus Corona COVID-19.

Berita tentang penggunaan darurat untuk vaksin Virus Corona COVID-19 itu menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Senin (31/8/2020).

Isu populer lainnya membahas tentang Elon Musk yang memperkenalkan babi dengan prosesor komputer di otaknya.

Hal itu untuk menunjukkan rencana Musk yang dalam membuat antarmuka (interface) otak-ke-mesin yang berfungsi, menurut berita itu.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu tentang imigran asal Nigeria yang menyerang staf rumah sakit militer Italia usai dinyatakan positif mengalami COVID-19.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Inggris Umumkan Rencana Penggunaan Darurat Vaksin COVID-19

Pemerintah Inggris telah mengumumkan rencananya untuk mempercepat pengadaan vaksin COVID 19, sehingga memungkinkan penggunaan darurat pengobatan itu sebelum proses lisensi resminya dilalui. Tetapi vaksin itu tetap harus memenuhi standar keselamatan dan kualitas tertentu.

Mengutip laman VOA Indonesia, Sabtu (29/8/2020), dalam sebuah pernyataan pemerintah Inggris mengatakan, kalau sebuah vaksin yang dinilai layak dapat ditemukan sebelum akhir tahun, maka Badan Regulasi untuk Obat-Obatan dan Perawatan Kesehatan memberi persetujuan penggunaannya, sebelum lisensi produknya diberikan.

Namun proposalnya harus dilengkapi dengan bukti keamanan dan efektivitasnya.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Elon Musk Memperkenalkan Babi dengan Prosesor Komputer di Otaknya

Elon Musk telah memperkenalkan seekor babi bernama Gertrude dengan chip komputer seukuran koin di otaknya. Hal itu untuk menunjukkan rencana Musk yang ambisius untuk membuat antarmuka (interface) otak-ke-mesin yang berfungsi.

"Ini seperti Fitbit di tengkorak Anda dengan kabel kecil," kata pengusaha miliarder itu dalam siaran web, dikutip dari BBC, Minggu (31/8/2020).

Neuralink, sebuah perusahaan start-up yang didirkan Musk, diciptakan untuk meluncurkan uji coba manusia tahun lalu.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Dites Positif COVID-19, 3 Imigran Nigeria Serang Staf RS Militer Italia

Tiga imigran asal Nigeria menyerang staf di sebuah rumah sakit militer di Roma, Italia.

Menurut Kementerian Pertahanan Italia, penyerangan dilakukan usai ketiga orang tersebut dinyatakan positif mengalami Virus Corona COVID-19.

Insiden penyerangan itu terjadi di rumah sakit militer Celio, yang saat ini telah digunakan sebagai pusat perawatan COVID-19.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.