Sukses

Donald Trump Berniat ke Kenosha, Lokasi Penembakan Jacob Blake oleh Polisi

Presiden AS Donald Trump dilaporkan akan mengunjungi Kenosha, negara Bagian Wisconsin, yang merupakan lokasi di mana pria keturunan Afrika-Amerika Jacob Blake ditembak oleh petugas kepolisian.

Liputan6.com, DC - Presiden AS Donald Trump dilaporkan akan melakukan perjalanan pada pekan depan ke Kenosha, negara Bagian Wisconsin, yang merupakan lokasi di mana pria keturunan Afrika-Amerika Jacob Blake ditembak oleh petugas kepolisian. 

Juru bicara administrasi Donald Trump, Judd Deere menyatakan bahwa dalam kunjungan itu Presiden AS akan bertemu dengan pihak kepolisian Kenosha dan mengamati kerusakan akibat kerusuhan. 

"Trump akan bertemu polisi di Kenosha, Wisconsin pada Selasa depan dan akan mengamati kerusakan akibat dari kerusuhan yang terjadi baru-baru ini," terang Deere, seperti dikutip dari AFP, Minggu (30/8/2020).

Kerusuhan itu, dipicu oleh protes penembakan terhadap Blake yang terjadi pada akhir pekan lalu.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Diketahui Bila Akan Mengunjungi Keluarga Jacob Blake

Namun, Deere tidak mengatakan apakah Presiden Trump juga akan bertemu dengan keluarga Jacob Blake dalam kunjungannya ke Kenosha.

Blake ditembak sebanyak tujuh kali di bagian punggungnya.

Insiden tersebut juga terjadi saat ia tengah bersama anak-anaknya yang masih kecil, ketika Blake hendak mencoba masuk ke dalam mobil. 

Blake yang masih dalam perawatan, mengalami lumpuh dari bagian pinggang ke bawah.

Sebelumnya, para pengunjuk rasa di seluruh negeri juga telah turun ke jalan pada musim panas ini karena kasus pembunuhan pria keturunan Afrika-Amerika oleh polisi, termasuk George Floyd di Minneapolis pada bulan Mei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.