Sukses

Top 3: DK PBB Sahkan Resolusi Indonesia soal Penjaga Perdamaian Dunia Wanita Paling Disorot

Berita tentang DK PBB yang sahkan resolusi Indonesia soal penjaga perdamaian dunia wanita menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Resolusi 2538 (2020) berhasil disahkan secara konsensus oleh Dewan Keamanan PBB mengenai personel perempuan dalam misi pemeliharaan perdamaian PBB. 

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi menyatakan bahwa resolusi 2538 (2020) ini merupakan resolusi pertama dalam sejarah diplomasi Indonesia di DK PBB.

Berita tentang Dewan Keamanan PBB yang mengesahkan resolusi Indonesia tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Minggu (30/8/2020).

Berita populer lainnya membahas tentang Malaysia yang masih menutup perbatasan bagi turis asing hingga Akhir 2020, dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Muhyiddin Yassin, menurut berita itu.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu tentang 5 manfaat baik meminum air mineral, yang patut kita ketahui.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. DK PBB Sahkan Resolusi Indonesia soal Penjaga Perdamaian Dunia Wanita

Dewan Keamanan PBB berhasil mengesahkan secara konsensus Resolusi 2538 (2020) mengenai personel perempuan dalam misi pemeliharaan perdamaian PBB. Resolusi ini merupakan kontribusi nyata Indonesia dalam diplomasi perdamaian, tentunya selama di bawah presidensi Indonesia. 

"Resolusi 2538 (2020) ini merupakan resolusi pertama dalam sejarah diplomasi Indonesia di DK PBB. Hal ini sekaligus merupakan wujud sumbangsih Indonesia dalam meningkatkan peran perempuan sebagai agen perdamaian, khususnya dalam misi pemeliharaan perdamaian PBB," demikian disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Hal tersebut di atas merupakan suatu terobosan penting, karena untuk pertama kalinya Dewan Keamanan PBB meloloskan resolusi yang secara khusus mengangkat peran personel perempuan penjaga perdamaian dunia.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Cegah COVID-19, Malaysia Masih Tutup Pintu untuk Turis Asing hingga Akhir 2020

Fase pemulihan perintah kontrol pergerakan COVID-19 Malaysia (RMCO) akan diperpanjang hingga 31 Desember dan wisatawan asing akan tetap dilarang memasuki negara itu. Hal ini disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Muhyiddin Yassin.

Berbicara dalam pidato yang disiarkan televisi pada Jumat 28 Agustus, perdana menteri mengatakan meskipun jumlah kasus baru di negara itu telah menurun, virus itu masih berkecamuk secara global. Fase RMCO awalnya dijadwalkan berakhir pada 31 Agustus, seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Sabtu (29/8/2020). 

"Saya sadar, berdasarkan perkembangan global, kita akan melalui waktu yang lama sebelum negara ini benar-benar bebas dari ancaman COVID-19," ujarnya.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 5 Manfaat Baik Minum Air Mineral, Anda Patut Tahu

Mana yang memiliki banyak kandungan manfaat, meminum air putih atau mineral?

Sebelumnya perlu dipahami bahwa air putih dalam pembahasan ini adalah air dari alam atau keran di rumah yang perlu dimasak terlebih dahulu sebelum diminum, sejumlah negara memiliki air yang disalurkan ke keran dan melalui proses agar layak langsung diminum. Sementara air mineral adalah air yang mengandung mineral -- seperti magnesium, calcium, dan sodium -- di dalamnya, baik alami atau buatan.

Setiap makhluk hidup membutuhkan air untuk bertahan hidup. Tidak hanya penting untuk fisik, air juga memberikan nutrisi yang cukup untuk tubuh, jika tubuh tak dapat memproduksinya.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.