Sukses

Top 3: Shinzo Abe Mundur dari Jabatan PM Jepang Terpopuler

Ketiga berita paling populer di kanal Global hari ini seputar mundurnya PM Jepang Shinzo Abe.

Liputan6.com, Jakarta - Berita paling populer di kanal Global Liputan6.com hari ini seputar mundurnya PM Jepang, Shinzo Abe. 

Berita terpopuler pertama mengenai mundurnya Shinzo Abe lantaran alasan kesehatannya. Menjadi PM terlama di Jepang, Abe akhirnya harus mengundurkan diri dengan alasan kesehatan yang sudah terlihat dari kunjungannya ke rumah sakit kerap belakangan ini. 

Masih seputar Shinzo Abe, berita selanjutnya mengenai pidato yang ia sampaikan dalam rangka pengunduran dirinya. Dalam pidato tersebut, ia menyampaikan alasan utamanya mengundurkan diri yakni karena alasan kesehatan. 

Artikel menarik selanjutnya yang masih mengangkat isu yang sama, yaitu permintaan maaf Shinzo Abe atas keputusannya mengundurkan diri. Ia meminta maaf karena dalam masa jabatannya yang tersisa satu tahun lagi, ia harus mengundurkan diri. 

Baca ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu (29/8/2020):

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Shinzo Abe Mengundurkan Diri Sebagai Perdana Menteri Jepang

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengundurkan diri dari jabatannya. Ia merupakan PM dengan masa jabatan terlama di Jepang. 

Berita pengunduran diri ini muncul setelah     Abe beberapa kali terpantau kerap berkunjung ke rumah sakit. Alasannya mundur juga karena faktor kesehatan, demikian laporan Kyodo, Jumat (28/8/2020).

Baca berita selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Pidato Lengkap Shinzo Abe Ungkap Penyebab Mundur dari Posisi PM Jepang

Shinzo Abe memutuskan mundur dari posisi Perdana Menteri Jepang karena masalah kesehatan. Meski begitu, ia menyatakan bakal tetap aktif di dunia politik untuk mendukung perdana menteri baru. 

Pada pidato pengunduran dirinya, Shinzo Abe membahas penyakit kronisnya yang kambuh pada Juni lalu. Abe diketahui sudah lama mengidap penyakit radang usus.

Simak informasi lengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. Permintaan Maaf Shinzo Abe dalam Pidato Pengunduran Diri dari Kursi PM Jepang

Shinzo Abe, Perdana Menteri terlama di Jepang mengundurkan diri dari jabatannya karena kondisi kesehatan yang menurun.

"Meskipun ada satu tahun lagi dalam masa jabatan saya, dan ada tantangan yang harus dihadapi, saya telah memutuskan untuk mundur sebagai perdana menteri," kata Abe pada konferensi pers terkait kemundurannya sebagai perdana menteri Jepang di Tokyo pada Jumat (28/8/2020), seperti dikutip dari CNN.

Baca berita lengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.