Sukses

Menghibur dan Viral, Dokter di Serial India Selamatkan Pasien Pakai Sikat WC

Industri film India jadi sorotan akibat menayangkan adegan bertentangan dengan logika. Sebuah serialnya menayangkan dokter memakai sikat WC untuk menyelamatkan pasien sebagai alat pacu jantung.

Liputan6.com, India - Industri film India baik Bollywood, Tollywood, atau Kollywood telah menayangkan adegan bertentangan dengan logika kepada para pemirsa. Film-film besar tersebut telah menunjukkan prestasi yang tidak realistis.

Contohnya Serial Bengali yang disebut Krishnakoli, baru-baru ini menayangkan adegan ganjal pada salah satu episode serial TV Zee Bangla. Kemudian membuat heboh jagat media sosial.

Melansir indiatimes.com, Jumat (28/8/2020), dalam adegan itu terlihat seorang dokter berusaha menyelamatkan nyawa pasien yang sekarat.

"Saya tidak bisa melukakan apa-apa kepadanya. Kami berusaha sebaik mungkin," kata dokter dalam adegan itu.

Si dokter kemudian terlihat menggunakan defibrilator alias alat pacu jantung untuk mengirim sinyal listrik melalui dada pasien untuk menghentikan otot-otot gemetar, yang biasanya terjadi selama serangan jantung. Sampai di sini semuanya baik-baik saja.

Tapi kemudian adegan berubah menjadi konyol. Apa yang digunakan dokter dalam film India itu ternyata sikat pembersih kamar mandi, yang disambungkan dengan kabel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Sering Terjadi

Internet memang menjadi sarana memperhatikan segala sesuatu sudah dipastikan hal konyol seperti itu akan viral.

Warganet akan dengan cepat menyadarinya dan mereka bereaksi dengan beberapa postingan media sosial yang lucu. Bagaimanapun, adegan ini memang memberikan hiburan di masa-masa kelam ini.

Tentu saja ini bukan yang pertama kali. Dalam film lainnya pernah menampilkan adegan seorang pria terbangun dari pemakamannya sendiri untuk menyelamatkan kekasihnya. Dalam film Bollywood lainnya, terlihat adegan di mana medis benar-benar mengambil otak orang yang koma dan menaruhnya pada orang yang sekarat.

Jadi bisa dikatakan warga India sudah tidak asing dengan hal-hal seperti itu, tetapi itu tidak berarti tidak tertawa ketika melihat hal-hal seperti itu.

 

Reporter: Vitaloca Cindrauli Sitompul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini