Sukses

Donald Trump Serang Joe Biden Saat Pidato di Konvensi Nasional Partai Republik

Donald Trump terus mengkritik saingannya yaitu Joe Biden dari partai Demokrat.

Liputan6.com, Washington, D.C - Donald Trump telah menyampaikan pidatonya di Konvensi Nasional Partai Republik (RNC) pada Kamis, 27 Agustus 2020 malam di Gedung Putih.

Dalam pidatonya, Trump terus mengkritik saingannya yaitu Joe Biden dari partai Demokrat. Ia menegaskan bahwa kemenangan Biden hanya akan memperburuk krisis yang mengepung Amerika Serikat.

"Ia bukanlah penyelamat Amerika," ujar Donald Trump di hadapan pendukung dan keluarga yang hadir pada malam itu.

"Jika diberi kesempatan, dia akan menjadi perusak kebesaran Amerika Serikat," tambah Donald Trump.

Dalam pidato itu, ia juga menyoroti tentang lapangan pekerjaan bagi warga Amerika Serikat. Lagi-lagi ia membandingkan dirinya dengan Joe Biden dan menyebutnya sebagai perusak.

"Apakah kita akan menyelamatkan impian Amerika, atau apakah kita mengizinkan agenda sosialis untuk menghancurkan takdir yang kita cintai."

"Itu akan menentukan apakah kita akan menciptakan jutaan pekerjaan dengan gaji tinggi, atau apakah kita akan menghancurkan industri kita dan mengirim jutaan pekerjaan ini ke luar negeri, seperti yang telah dilakukan mereka secara bodoh selama beberapa dekade."

"Suara Anda akan memutuskan apakah kami melindungi orang Amerika yang taat hukum, atau apakah kami memberikan kebebasan memerintah kepada para anarkis, agitator, dan penjahat yang kejam yang mengancam warga negara kami."

Pada pidato Joe Biden yang terlebih dahulu telah disampaikan, calon presiden dari Partai Demokrat itu menyerukan isu rasial, ekonomi dan sosial. Donald Trump pun menanggapinya dengan mengatakan, "Di Konvensi Nasional Demokrat, Joe Biden dan partainya berulang kali menyerang dan menyebut AS sebagai tanah ketidakadilan rasial, ekonomi, dan sosial."

"Jadi malam ini, saya mengajukan pertanyaan yang sangat sederhana: Bagaimana Partai Demokrat bisa meminta untuk memimpin negara kita ketika mereka menghabiskan begitu banyak waktu untuk menghancurkan negara kita?"

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donald Trump Tantang Joe Biden Tes Narkoba

Presiden AS Donald Trump menyerukan agar dirinya dan penantang dari Demokrat, Joe Biden menjalani tes narkoba sebelum debat pertama mereka dimulai pada bulan depan.

Melansir laman BBC, Donald Trump mengatakan kepada media Washington Examiner bahwa dia telah melihat peningkatan mendadak dalam kinerja Biden dalam debat Demokrat.

Kendati demikian Donald Trump tidak memberikan bukti bahwa saingannya mungkin menggunakan narkoba, selain mengatakan: "Saya cukup ahli dalam hal ini.

Joe Biden dan Donald Trump akan melakukan sesi debat sebanyak tiga kali, sebelum pemilihan umum dilakukan pada 3 November.

Sebelumnya pada tahun 2016, Donald Trump mengatakan saingannya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, telah "bersemangat" sebelum debat mereka dan menantangnya untuk mengikuti tes narkoba menjelang pertemuan terakhir mereka di TV. Kubu Clinton pun waktu itu mengesampingkan tantangannya.

Pada hari Rabu, Donald Trump - yang akan menyampaikan pidato intinya pada konvensi partai Republik yang sedang berlangsung pada hari Kamis - membuat klaim serupa, dengan alasan bahwa kemampuan debat Biden telah meningkat secara nyata dalam debat terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.