Sukses

Top 3: 10 Negara yang Belum Terinfeksi Virus Corona COVID-19 Curi Perhatian

Kabar mengenai negara bebas COVID-19 dan soal hubungan Korea Utara dengan Indonesia menjadi berita yang paling menarik perhatian pembaca isu global di Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Tak semua negara terinfeksi Virus Corona (COVID-19). Sejumlah negara kepulauan kecil tercatat belum terjamah virus mematikan tersebut. 

Meski demikian, negara tersebut tetap merasakan dampak COVID-19 karena ekonomi mereka mengandalkan pariwisata yang terkendala aturan pembatasan. Beberapa negara itu seperti Palau, Samoa, dan Pulau Marshall. 

Keberadaan negara tanpa Corona COVID-19 itu rupanya menjadi sorotan pembaca Global Liputan6.com hari ini.

Selain itu, juga terkait komentar pakar kesehatan Amerika Serikat mengenai vaksin COVID-19. Ia meminta adanya kehati-hatian agar vaksin tersebut efektif sekaligus efektif. 

Kabar terkait pemimpin Korea Utara Kim Jong-un koma dan hubunhan negaranya dengan Indonesia yang terjalin sejak lama juga ternyata menarik perhatian pembaca kanal Global Liputan6.com. 

Berikut tiga berita top di kanal Global pada Rabu (26/8/2020):

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Daftar 10 Negara Ini Bebas Virus Corona COVID-19, Tapi...

 Virus Corona COVID-19 telah menginfeksi hampir setiap negara di dunia - kecuali 10. Jadi apa yang mereka lakukan sekarang?

Ini kisah dari negara tanpa infeksi Virus Corona COVID-19. 

The Palau Hotel dibuka pada 1982, sebelum pariwisata massal, tetapi sejak itu, negara kecil ini, yang dikelilingi Samudra Pasifik yang berwarna biru langit, berada pada masa booming. 

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Dr Anthony Fauci Peringatkan Agar Vaksin Corona COVID-19 Tak Buru-Buru

Pakar virus terkemuka AS telah memperingatkan agar tidak terburu-buru mengeluarkan vaksin Virus Corona COVID-19 sebelum terbukti aman dan efektif.

Dr Anthony Fauci juga mengatakan hal itu dapat mengganggu pengembangan vaksin lain.

Melansir BBC, Presiden AS Donald Trump dilaporkan sedang mempertimbangkan rencana untuk mengeluarkan vaksin sebelum benar-benar diuji. 

Baca selengkapnya...

 

4 dari 4 halaman

3. Jejak Hubungan Indonesia dan Korut Sejak Dahulu

Setelah diterpa kabar meninggal dunia beberapa bulan lalu, kini Kim Jong-un dikabarkan tengah koma. Isu tersebut merebak tatkala santer diberitakan sang pemimpin Korea Utara memberikan tanggung jawab lebih kepada sang adik, Kom Yo-jong. 

Hingga saat ini pihak Korea Utara belum memberikan klarifikasi atau mengeluarkan pernyataan apapun terkait isu Kim Jong-un dalam kondisi koma. Padahal belum lama ini, saat HUT ke-75 Republik Indonesia, ia diketahui mengirimkan pesan.

Pesan Kim Jong-un juga disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.