Sukses

Diduga Serangan Teroris, Pipa Gas di Suriah Meledak Sebabkan Listrik Padam Semalaman

Diduga akibat serangan teroris, pemadaman listrik semalaman terjadi di Suriah ketika jaringan pipa gas untuk pembangkit listrik meledak.

Liputan6.com, Damaskus- Pemadaman listrik semalaman terjadi di Suriah, ketika jaringan pipa gas untuk pembangkit listrik meledak. Ledakan diduga akibat serangan teroris.

Kejadian itu dilaporkan kantor berita nasional Suriah, SANA, yang mengutip pernyataan dari para Menteri Suriah pada Senin (24/8/2020).

Dilaporkan AFP, yang mengutip SANA, Menteri Kelistrikan Suriah menyatakan telah terjadi ledakan pada jaringan pipa di Ibu Kota Damaskus pada Minggu malam waktu setempat. 

Ledakan itu "menyebabkan pemadaman listrik di seluruh Suriah."

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaringan Listrik Secara Bertahap Kembali Pulih

Namun akhirnya, beberapa pembangkit listrik terhubung kembali dan listrik baru tersedia untuk infrastruktur vital. Hingga pagi hari, jaringan listrik secara bertahap kembali pulih di beberapa provinsi, tambah SANA.

Selain itu, kantor berita tersebut juga sempat menerbitkan gambar-gambar yang menunjukkan kebakaran pada malam hari yang disebabkan oleh ledakan pipa.

Menurut Kementerian Energi Suriah, ledakan terjadi di jaringan pipa utama yang memasok wilayah selatan Suriah.

Selanjutnya, mereka juga menyebutkan bahwa ledakan tersebut "mungkin disebabkan oleh tindakan teroris" tetapi mereka tidak memberikan rincian lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.