Sukses

Pejabat WHO: Situasi Infeksi COVID-19 di Lebanon Berbahaya

Liputan6.com, Beirut - Kondisi pandemi Virus Corona COVID-19 di Lebanon pasca-ledakan Beirut digambarkan dalam status bahaya.

Iman al-Shankiti, perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di Lebanon, pada Rabu 19 Agustus 2020 memperingatkan bahwa situasi COVID-19 di Lebanon sangat "berbahaya."

"Satu-satunya solusi adalah masyarakat mengambil tindakan yang bertanggung jawab dan serius seperti yang direkomendasikan oleh WHO," kata al-Shankiti seperti dilansir situs berita Elnashra yang dikutip dari Xinhua, Kamis (20/8/2020).

Al-Shankiti menjelaskan bahwa WHO telah berdiskusi dengan menteri kesehatan negara tersebut, perihal rencana untuk mengubah beberapa rumah sakit menjadi rumah sakit yang diperuntukkan bagi perawatan pasien COVID-19.

Selain itu, juga perihal tarif khusus untuk pengobatan virus itu.

Saksikan Juga Video Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meningkatkan Kapasitas Rawat Inap

Tak hanya itu, rumah sakit lapangan dan tim medis yang tiba di Lebanon untuk merawat para korban luka akibat ledakan yang mengguncang Pelabuhan Beirut pada 4 Agustus lalu, juga akan bekerja sama dengan rumah sakit pemerintah untuk meningkatkan kapasitas rawat inap.

Pejabat WHO itu menyebut bahwa kelalaian masyarakat dengan tidak melakukan langkah pencegahan yang tepat serta pembukaan bandara berkontribusi dalam menambah jumlah kasus penularan.

"Kita semua harus bekerja sama untuk bisa mencapai hasil yang memuaskan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.