Sukses

Peringati HUT Ke-75 RI, Merah Putih 'Berkibar' di Burj Khalifa dan Burj Al Arab

Burj Khalifa di Uni Emirat Arab turut memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia.

Liputan6.com, Dubai - Warga Dubai di Uni Emirat Arab turut merasakan semarak HUT ke-75 RI lewat tampilan cahaya di Burj Khalifa. Pada 17 Agustus malam waktu setempat, menara itu menampilkan animasi Bendera Merah Putih yang berkibar. 

Berikut videonya: 

Selain pada HUT ke-75 RI, Burj Khalifa selalu menampilkan bendera negara-negara asing untuk merayakan hari kemerdekaan mereka. Beberapa hari sebelumnya, Burj Khalifa turut menampilkan bendera India dan Singapura. 

KBRI Abu Dhabi mengungkap, selain di Burj Khalifa, Bendera Merah Putih juga muncul di Burj Al Arab, ADNOC Building, Sheikh Zayed Bridge, Abu Dhabi Municipality Building, dan berbagai lokasi lain. 

Putra Mahkota Emirat Abu Dhabi, Pangeran Mohamed bin Zayed (MbZ), juga menyampaikan pesan kemerdekaan kepada Presiden Joko Widodo. Pangeran MbZ mengharapkan perdamaian dunia pada HUT ke-75 RI

"Dalam perbincangan telepon dengan sahabat saya Presiden Jokowi dari Indonesia, kami mendiskusikan hubungan antara dua negara. Kami juga bertukar salam untuk Tahun Baru Islam, semoga itu membawa perdamaian dan kesejahteraan ke dunia," ujar Mohamed bin Zayed lewat Twitternya. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KBRI Abu Dhabi Gelar Panggung Gembira Virtual

KBRI Abu Dhabi menggelar upacara kemerdekaan secara terbatas yang meliputi segelintir orang meliputi pejabat dan staf KBRI serta komunitas Indonesia tertentu di PEA.

Protokol kesehatan menghadapi Covid-19 tetap dilaksanakan dengan ditunjukkanpemakaian masker dan physical distance oleh peserta upacara.

“Pandemi COVID-19 merupakan tantangan namun tidak menghentikan kita untuk mengingat kembali sejarah lalu melalui upacara kemerdekaan RI ke-75. Setiap peserta upacara yang terlibat diwajibkan untuk menjalankan protokol kesehatan,” ucap Duta Besar HusinBagis dalam peryataan resminya.

Setelah upacara, peserta diajak untuk menghadiri acara potong tumpeng untukmenunjukkan rasa syukur atas kemerdekaan yang diperoleh Indonesia.

“Kami percaya bahwa negara lainnya juga memiliki beban yang sama dalam menghadapi Pandemi COVID-19. Namun kami percaya bahwa Indonesia dan negara-negara yang terdampak bisa melalui situasi ini dan dapat menjadi lebih kuat serta lebih baik dalam berbagai aspek,” ujar Dubes Husin.

KBRI Abu Dhabi juga akan memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI denganmenyelenggarakan acara Panggung Gembira Virtual (PGV). PGV akan menampilkan musik Indonesia, pergelaran budaya, talk show secara virtual dan live melalui platform media sosial KBRI pada tanggal 21 Agustus 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.