Sukses

Main Game Mobile Tetap Seru dengan Samsung Galaxy Note20 Series

Samsung Galaxy Note20 Series merupakan ponsel yang powerfull, mampu bekerja seperti komputer PC, Laptop dan bermain layaknya konsol gim.

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas gaming kini tidak hanya sekadar hiburan semata, tapi juga bagian dari kebutuhan. Bermain gim memberikan banyak manfaat terutama kesehatan mental. Seperti mengusir rasa bosan dan stres, mengasah keterampilan dan pikiran, memberi semangat positif hingga media bersosialisasi.

Begitu pentingnya gaming, produsen ponsel berlomba-lomba menciptakan smartphone yang bisa memenuhi keinginan konsumen untuk bermain game mobile. Namun, karena fokus pada gaming, fitur lain jadi dikesampingkan, sehingga kita kerap menemukan sebuah smartphone yang sudah bagus untuk gaming tapi dari sisi desain, fitur fotografi, hingga fitur multitasking untuk bekerja biasa-biasa saja.  

Di Samsung kamu tidak akan menemukan yang seperti itu. Percaya bahwa sebuah teknologi harus membuat hidup lebih mudah, Samsung meluncurkan Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra sebagai ponsel yang powerfull, mampu bekerja seperti komputer PC/Laptop dan bermain layaknya konsol gim.  

Kemampuan Galaxy Note20 Series untuk mendukung produktivitas kerja sudah tak perlu diragukan lagi. Beberapa fitur khas Galaxy Note untuk bekerja seperti S Pen, Samsung Notes, Audio Bookmark, Auto Synchronize, Wireless Samsung DeX, Link to Windows, hingga kamera telah mengalami peningkatan dibanding seri sebelumnya. Bahkan para content creator atau vlogger yang terbiasa bekerja dengan smartphone bisa mengandalkan kedua flagship ini karena dilengkapi kemampuan merekam video 8K dan memiliki mode Pro Video.

Percaya bahwa smartphone tidak hanya untuk bekerja dan berkarya, tapi juga bermain gim, Samsung melengkapi Galaxy Note20 Series dengan RAM 8GB LPDDR5 yang sudah sangat baik dalam mendukung performa untuk bermain game mobile. Mulai dari bermain game casual, Mobile Legends: Bang Bang, Shadowgun: War Games, eFootball PES 2020, Call of Duty: Mobile, hingga game seberat PUBG maupun Fortnite.

Tak perlu khawatir lagi bermain gim yang membutuhkan kapasitas RAM sebesar ratusan megabyte hingga 2GB serta ROM yang besar. Karena Galaxy Note20 Series memiliki RAM 8GB serta pilihan ROM 256GB dan 512GB, tidak ada lagi yang 128GB.

LPDDR5 yang tertanam pada Galaxy Note20 Series secara umum memiliki kecepatan 6,400 Mb/s, 50 persen lebih cepat  dibandingkan dengan kecepatan LPDDR4X yang berada di 4266 Mb/s. Dan yang menarik, kecepatan yang lebih cepat pada RAM LPDDR5 bahkan menggunakan daya 30 persen lebih efisien dibandingkan dengan LPDDR4X. Hal ini pada akhirnya akan berkontribusi terhadap performa yang akan berpengaruh kepada kemampuan sebuah perangkat untuk melakukan multitasking, serta pengimplementasian fitur-fitur pintar pada perangkat.

Lagi asik bermain gim, tiba-tiba harus membuka email, pesan Whatsapp, word, online meeting dan aplikasi lain tak perlu khawatir performa menurun karena flagship ini tetap bekerja dengan lancar berkat prosesor Exynos 990 yang dipadukan dengan LPDDR5 sebesar 8GB.

Memainkan game mobile di Galaxy Note20 Series semakin nyaman karena Samsung Galaxy Note20 memiliki layar dengan panel Super AMOLED+ berukuran 6,7 inci, resolusi layarnya mencapai 2.345 x 1.084 pixel dan memiliki refresh rate mencapai 60Hz. Sementara, Samsung Galaxy20 Ultra yang berukuran sedikit lebih besar, memiliki panel layar lebih mewah yaitu Dynamic AMOLED 2X yang punya resolusi 3.096 x 1.444 pixel dan didukung refresh rate mencapai 120Hz.

Bicara tentang refresh rate 120Hz, Samsung menghadirkannya dalam opsi Adaptive di bawah menu Motion Smoothness pada pengaturan Display. Adaptive di sini, Samsung menerapkan refresh rate 120Hz yang secara otomatis akan menyesuaikan kegiatan pengguna saat membuka aplikasi. Jika main gim, Galaxy Note20 Ultra akan menyesuaikan layar ke 120Hz. Namun bila membuka aplikasi yang tak perlu refresh rate tinggi, kamu akan dipilihkan refresh rate 60Hz.

Bagian asik lainnya bermain gim dengan Galaxy Note20 Series adalah ketika bosan bermain di layar smartphone, kamu bisa dengan mudah memindahkan penampilan gim ke layar Smart TV secara nirkabel. Pengalaman bermain jadi lebih menyenangkan.

Salah satu bagian penting untuk mendukung bermain gim adalah baterai. Bagian terbaiknya, Samsung Galaxy Note20 Ultra baterai 4.500mAh dengan kemampuan fast charging 25 watt dan fast wireless charging 10 watt yang juga mendukung reverse wireless charging.   Menarik bukan fitur-fitur Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra yang mendukung aktivitas gaming sekaligus produktivitas kerja kamu. Tertarik memilikinya?

Yuk ikuti pre-order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Ada penawaran menarik  selama masa pre-order yang sayang banget kalau kamu lewatkan.

  • Samsung Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.
  • Samsung Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan  e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

 

Lengkapi juga pembelian Galaxy Note20 Series dengan layanan Samsung Care+ supaya kamu bebas khawatir dan lebih tenang beraktivitas dengan Galaxy Note20 Series. Samsung Care+ siap melindungi smartphone Galaxy kamu dengan cakupan luas untuk dan memberikan perlindungan pertanggungan hingga dua tahun untuk semua kerusakan yang tidak disengaja bahkan terkena cairan sekalipun.

Untuk informasi lebih lanjut dengan kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.