Sukses

Segera Tinggalkan Pasangan Anda Jika Punya 5 Sifat Buruk Ini

Jika masih dalam masa pacaran, mungkin masih akan malu-malu dan seakan-akan menutupi sifat asli. Jika sudah berkomitmen, mungkin satu per satu sifat itu akan terbuka. Waspada 5 sifat berikut.

Liputan6.com, Tennessee - Kita harus tahu betul seperti apa sifat asli dari seseorang yang akan menjadi pasangan atau pendamping hidup kita.

Jika masih dalam masa pacaran, mungkin masih akan malu-malu dan seakan-akan menutupi sifat asli. Jika sudah berkomitmen, mungkin satu persatu sifat itu akan terbuka.

Namun, jika sifat buruk itu masih bisa diperbaiki dan tak terlalu besar bisa Anda manfaatkan dan memotivasi dia menjadi lebih baik.

Tetapi, jika ia memiliki sejumlah sifat ini dan sulit berubah maka Anda harus pikirkan baik-baik.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Kamis (13/8/2020), berikut 5 sifat buruk dari pasangan yang harus segera Anda tinggalkan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pecandu Hal Buruk

Menjalin hubungan dengan seseorang yang mengalami kecanduan hal buruk itu sangatlah rumit dan melelahkan. Contoh kecanduan hal yang buruk bukan hanya tentang narkoba, alkohol dan judi saja, tetapi juga bisa makanan hingga belanja.

Seseorang yang mengalami kecanduan hal buruk biasanya tidak akan menyadari masalah yang mereka alami dan menolak segala bentuk nasehat yang diberikan.

Pasangan yang semacam ini harus dihindari. Sebab, ia bisa menjadi racun dalam kehidupan Anda. Pilihannya hanya dua, Anda maju dengan mengubah segala kebiasaan buruknya atau tinggalkan dia selama-lamanya.

3 dari 6 halaman

2. Main Tangan

Contoh pacar yang sangat 'beracun' dan merugikan hidup Anda adalah mereka yang suka main tangan. Apabila sudah emosi, biasanya mereka akan melakukan aksi kekerasan. Baik itu kekerasan fisik maupun kekerasan verbal.

Sebelum jauh melangkah, sepatutnya Anda segera mengambil keputusan. Apakah harus melanjutkan hubungan tersebut. Biasanya, mereka yang ringan tangan adalah sosok yang posesif.

Mereka akan selalu ingin tahu kemana dan dengan siapa Anda pergi.

 

4 dari 6 halaman

3. Kekananak-Kanakan

Salah satu tipe pasangan yang menyiksa batin adalah mereka yang punya sikap kekanak-kananakan.

Bersikap seperti anak-anak itu berbeda dengan manja. Mereka akan bertingkah dan mengambil keputusan semaunya. Padahal usia mereka sudah dewasa.

Pasangan yang memiliki sikap kekanak-kanakan akan menggangu aktivitas Anda. Bisa jadi ketika Anda sedang bekerja dan perlu waktu untuk berkonsentrasi bisa saja mereka akan sangat mengganggu.

 

5 dari 6 halaman

4. Narsistik

Menjalin hubungan dengan seseorang yang narsistik atau memiliki kepedulian yang berlebihan pada diri sendiri, akan selalu jadi batu sandungan bagi Anda.

Kebanyakan dari mereka akan selalu bersikap congkak dan memuji apa yang ada pada diri mereka sendiri. Selain itu, mereka akan selalu show off apabila telah berada di satu lingkungan.

Memiliki pacar yang punya sifat narsistik juga akan jadi bahan pergunjingan teman-teman Anda.

 

6 dari 6 halaman

5. Tidak Ada Perasaan Emosional

Beberapa orang menganggap emosi alami sebagai tanda kelemahan. Mereka membutuhkan cinta tetapi mereka tidak bisa mendapatkan atau memberikannya.

Ketidaktersediaan emosional dapat menjadi tanda atau ciri pribadi tanda rasa ketidakpedulian. Ini mungkin menunjukkan bahwa pasangan Anda tidak termotivasi tentang hubungan Anda. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, cinta bertepuk sebelah tangan tidak membuat siapa pun bahagia.

Bagaimana kamu bisa tahu?

Hubungan mereka dengan lawan jenis selalu dicirikan sebagai "sesuatu hal yang rumit". Mereka tidak melakukan apa pun untuk meningkatkan hubungan Anda. Ketidaktersediaan mereka ada dalam segala hal: sulit untuk bertemu atau menghubungi mereka melalui telepon, dan untuk menerima SMS dari mereka, Anda harus menunggu berjam-jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini