Sukses

5 Penampakan UFO dari Google Maps, Asli atau Palsu?

Tak hanya melihat secara langsung, sejumlah orang pernah mengklaim melihat UFO dari aplikasi Google Maps. Anda bisa melihat sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut Pusat Pelaporan UFO Nasional Amerika Serikat, sejauh ini ada lebih dari 4.000 penampakan UFO pada 2020.

Jika ingin meningkatkan peluang Anda untuk melihat UFO, gunakan data dari NUFORC yang bisa lihat di SatelliteInternet.com.

Tak hanya melihat secara langsung, sejumlah orang pernah mengklaim melihat UFO dari aplikasi Google Maps. Anda bisa melihat sendiri.

Dan foto-foto itu masih ada di aplikasi tersebut. Namun, apakah itu semua benar UFO? seperti dikutip dari laman Home.bt, Rabu (12/8/2020), berikut 5 penampakan UFO dari Google Maps:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pangkalan Alien Bawah Air Antartika?

Pada April 2019, pemburu UFO mengklaim objek sepanjang 500 meter di lepas pantai Antartika sebagai pangkalan alien bawah air.

Situs webnya, UFO Sightings Hotspot, percaya bahwa itu tidak sesuai dengan deskripsi gunung es biasa. "Saya bukan ahli gunung es, tetapi objek ini benar-benar aneh dan terlihat seperti kapal yang menyamar sebagai gunung es," bunyi situs tersebut.

Koordinat Google Maps: 72 ° 43'13.53 "S 78 ° 40'21.56" W

 

3 dari 6 halaman

2. Pesawat Angkasa Luar di Rumania?

Seorang pengguna Google Maps melihat sesuatu yang tampak seperti pesawat luar angkasa yang diparkir -- tetapi tidak terlalu tersembunyi di Rumania.

Setelah bertahun-tahun berspekulasi, akhirnya terungkap bahwa itu sebenarnya menara air yang dibangun selama abad terakhir.

Tidak ada tanda-tanda kehidupan alien yang terbentuk di sini, tapi kesalahan yang mudah dibuat.

Koordinat Google Maps: 45 ° 42'12.4 "U 21 ° 18'07.6" BT

4 dari 6 halaman

3. UFO di Wilayah Terlarang Arizona?

Mungkinkah ini piring terbang yang jatuh? Pengguna Google Maps melihat objek aneh di area terlarang di Arizona yang hanya membuatnya semakin penasaran.

Tidak semua orang yakin, tentu saja beberapa orang mengatakan itu mungkin saja yurt -- rumah bergaya arsitek Mongolia.

Koordinat Google Maps: 31 ° 26’43 ″ N 109 ° 4’30 ″ W

 

5 dari 6 halaman

4. UFO Hancur di Antartika?

Penggemar UFO Rusia Valentin Degterev yakin dia telah menemukan lokasi kecelakaan pesawat alien yang terletak di Antartika.

Benda yang ia lihat dari Google Maps itu ia nilai tampak penyok aneh dan dapat dilihat di salju. Bagaimana menurut Anda?

Koordinat Google Maps: 80 ° 34'08.4 "S 30 ° 05'19.3" W

 

6 dari 6 halaman

5. UFO di Samudera Pasifik?

Mungkinkah bentuk piramida raksasa yang terlihat di bawah permukaan Samudra Pasifik ini menjadi pangkalan bawah air alien?

Itulah yang diyakini peneliti Argentina Marcelo Igazusta, mengklaim bahwa objek berukuran lebih dari 8,5 mil melintasi dasarnya.

Koordinat Google Maps: 12 ° 8'1.49 "N 119 ° 35'26.39" W

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini