Sukses

Teknologi Semakin Canggih, Ini Cara Cepat Belajar Bahasa Asing dengan Smartphone

Perkembangan teknologi yang pesat telah memudahkan generasi masa kini untuk menguasai bahasa asing.

Liputan6.com, Jakarta Di era globalisasi penguasaan bahasa asing tak lagi sebuah pilihan tapi sudah menjadi keharusan. Mereka yang mampu menguasai bahasa asing akan memiliki pengetahuan yang lebih luas, mampu meningkatkan karir dan derajat. Karena bahasa menjadi media utama untuk berkomunikasi dan mendukung interaksi sosial, pekerjaan dan bisnis.

Perkembangan teknologi yang pesat telah memudahkan generasi masa kini untuk menguasai bahasa asing. Bukan hanya bahasa Inggris, tapi juga bahasa Arab, Korea, Jepang hingga Jerman. Belajar bahasa asing kini tidak sesulit dan serumit dahulu, harus bawa-bawa kamus besar, buku besar grammer, buku percakapan bahasa asing, hingga datang ke kursus bahasa. Sekarang, orang-orang bisa belajar dari gawai atau smartphone-nya masing-masing.

Berikut ini beberapa cara simpel belajar bahasa asing lewat smartphone.

1. Pengaturan Umum Bahasa Asing

Langkah pertama adalah pengaturan umum bahasa pada smartphone menggunakan bahasa asing. Mulai dari bahasa internasional, bahasa Inggris dengan begitu kamu akan tersedia berhubungan dengan kosa kata asing.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Download Aplikasi Bahasa Asing

Belajar bahasa asing semakin mudah karena sekarang tersedia banyak aplikasi bahasa asing yang dapat kamu gunakan di Smartphone. Melalui aplikasi ini kamu bisa menambah kosa kata asing, belajar grammar, dan segala materi pembelajaran yang dahulu ada di buku, bahkan sekarang materinya lebih luas, tidak terbatas karena selalu ada update. Beberapa aplikasi yang bisa kamu coba antara lain Duolingo, Memrise, Hello English, Rosetta Stone, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lihat rating dan review-nya untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik.

3. Belajar dari Film dan Musik

Konsepnya sama seperti dulu, belajar bahasa dengan menonton film dan musik. Bedanya sekarang kamu bisa lakukan dimana saja dan kapan saja. Tidak harus sambil duduk di depan layar televisi atau komputer. Melalui smartphone kamu bisa menonton film dan mendengarkan musik berbahasa asing.

4. Belajar dari Media Sosial

Perkembangan media sosial membuat jendela untuk belajar bahasa asing semakin luas. Sekarang banyak akun-akun media sosial seperti facebook, instagram, hingga Youtube yang khusus mengulas cara menguasai bahasa asing dengan mudah dan cepat yang bisa langsung dipraktekkan. 

3 dari 3 halaman

5. Fitur Terjemahan S Pen Galaxy Note20 Series

Samsung tak pernah berhenti melahirkan teknologi yang memudahkan kehidupan manusia. Lewat Galaxy Note 20 Series yang baru diluncurkan yakni Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra, Samsung meningkatkan kemampuan S Pen untuk mendukung aktivitas belajar bahasa asing sekaligus menerjemahkan bahasa asing dengan mudah dan cepat.

Dulu hanya bisa kata per kata, sekarang bisa kalimat dan kamu bisa membesarkan yang ingin diterjemahkan. Fitur terjemahan juga semakin canggih dan responsif, karena adanya peningkatan latency dari S Pen yang memberikan pengalaman menulis pada Galaxy Note20 layaknya menulis pada secarik kertas.

Mencatat bahasa asing menggunakan S Pen dan S Notes juga semakin mudah dengan adanya fitur Audio Bookmark. Ditambah lagi dengan mengkonversikan notes menjadi format PPT , WORD, maupun PDF dan sinkronisasi Samsung Notes antar perangkat komputer PC, Laptop dan Smart TV. Produktivitas kamu pun tidak akan terganggu ketika anak ingin belajar bahasa asing, karena tampilan di layar PC atau TV bisa berbeda dengan layar smartphone.

Itulah beberapa cara cepat belajar bahasa asing dengan Smartphone. Segera praktekkan ya. Buat kamu yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 maupun Galaxy Note20 Ultra bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020.

Samsung Galaxy Note20 Series hadir dengan fitur canggih mendukung produktivitas dan desain yang menawan. Samsung Galaxy Note20 hadir dengan pilihan warna Mystic Green, Mystic Gray,dan Mystic Bronze. Flagship ini tersedia dalam satu varian ROM 8 GB/256 GB dan harga Samsung Galaxy Note20 Rp 14.499.000. Sementara Galaxy Note20 Ultra memiliki pilihan warna Mystic Bronze, Mystic Black, dan Mystic White. Harga Samsung Galaxy Note20 Ultra varian 8 GB/256 GB (Rp 17.999.000) dan ROM 8 GB/512 GB (Rp 19.999.000).

Pre Order

Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra mulai tanggal 6-19 Agustus 2020. Setiap pembelian Galaxy Note20 mendapatkan e voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000. Setiap pembelian Galaxy Note20 Ultra mendapatkan e-voucher Galaxy Buds live senilai Rp 2,599,000.

Konsumen berkesempatan untuk mendapatkan Bank Cashback hingga Rp. 1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dengan periode hingga 24 bulan dengan menggunakan mitra-mitra Bank Samsung di Indonesia. Bagi kamu yang telah melakukan Handraiser dan melanjutkan dengan pembelian, akan mendapatkan smart case cover senilai Rp. 699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs Pre-Order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Global Teleshop.  

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini