Sukses

Berkat Chihuahua, Kakek Ini Selamat dari Stroke

Rudy Armstrong, veteran Angkatan Laut berusia 86 tahun, selamat dari stroke setelah anjing kecilnya bernama Bubu berlari untuk mencari pertolongan.

Liputan6.com, Michigan - Seekor anjing jenis chihuahua di Carolina Utara menyelamatkan nyawa pemiliknya dari stroke.

Rudy Armstrong, veteran Angkatan Laut berusia delapan puluh enam tahun, selamat dari stroke setelah anjing kecilnya bernama Bubu berlari untuk mencari pertolongan.

Dikutip dari laman Fox News, Selasa (11/8/2020) Armstrong tinggal sendirian dengan anjingnya di Pamlico County. Saat sang pemilik mengalami masalah, anjing itu berusaha memanggil orang untuk menolong Armstrong dan menelepon dokter.

"Saya duduk di kursi saya, minum kopi, dan hal berikutnya yang saya tahu adalah setelah makan siang saya bahkan tidak bisa menggerakkan tangan dan kaki saya tidak mau bergerak," kata Armstong

Dia juga menjelaskan bahwa dia telah menginstruksikan Bubu untuk mencari bantuan dari seorang kepala pelabuhan bernama Kim ketika dia tidak dapat menjangkau teleponnya untuk menghubungi layanan darurat.

"Saya tidak ingin berada di sana selama beberapa hari sebelum seseorang datang, jadi saya berkata, 'Ok Boo-Boo, cari bantuan untuk saya,'" kata Armstrong.

Setelah menemukan Armstrong, Kim menelepon 911 dan paramedis bergegas ke tempat kejadian. Armstrong dibawa ke CarolinaEast Medical Center di New Bern.

Kemudian, Armstrong dan Bubu dipertemukan kembali di taman Rumah Sakit Rehabilitasi CarolinaEast. Gambar reuni antara kakek yang nyaris stroke dan anjingnya sangat menyentuh hati dan dibagikan di halaman Facebook rumah sakit.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Baik Usai Terapi

Armstrong tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar, tetapi juru bicara di rumah sakit rehabilitasi mengatakan dia baik-baik saja dan menerima terapi tiga jam sehari.

"Reuni Rudy dan Bubu menjadi momen spesial bagi staf rehab yang bisa menyaksikannya," kata juru bicara.

"Dia pulih perlahan tapi pasti dan melihat ke depan untuk kembali ke rumah dengan gadis terbaiknya, Bubu," kata juru bicara itu kepada Fox News.

"Dia mengatakan dia merasa jauh lebih baik setelah menerima rehab dari kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.