Sukses

5 Cara Galaxy Note20 Ultra Tingkatkan Manfaat Tulis Tangan ke Level Berbeda

Samsung Galaxy Note20 Ultra membawa aktivitas mencatat dan menggambar benar-benar memasuki level baru, apa saja fitur andalannya?

Liputan6.com, Jakarta Disadari atau tidak “keintiman” kita bersama gawai canggih menghilangkan kebiasaan kita menulis dengan tangan. Padahal kebiasaan mencatat dan menulis dengan tangan memiliki sejumlah manfaat yang tak tergantikan oleh ketikan huruf, lho.

Kebiasaan mencatat membuat Anda dapat mengulang kembali berbagai informasi penting, seperti saat meeting dengan klien sehingga mampu menyajikan umpan balik memuaskan, mengulang  kembali pelajaran di kelas agar terserap dengan baik, maupun mencatat hal-hal penting saat mengikuti seminar berdurasi panjang. Dengan mencatat lewat tulis tangan indera pendengaran dan otak pun ikut terlatih sehingga daya ingat jadi lebih tajam.

Namun, di masa kini tak banyak gawai yang mampu mengakomodasi kebiasaan menulis dengan tangan, salah satu gawai yang mampu melakukan hal tersebut ialah Samsung Galaxy Note20 Ultra. Ya, gawai flagship besutan Samsung sejak lama menjadi andalan pribadi produktif nan kreatif yang mengandalkan S Pen untuk menulis maupun menggambar lewat tangan di atas layar smartphone untuk menuangkan ide. Di seri Galaxy Note20 Ultra penyempurnaan dalam kegiatan mencatat dan menggambar pun memasuki level baru, apa saja kegunaannya?

Selalu siap kapan pun ide muncul

Ide selalu muncul tiba-tiba kalau sudah begitu harus buru-buru dituangkan agatr tidak menguap begitu saja. Saat ide muncul kapan pun di mana pun fitur Screen Off Memo selalu siap kapan aja. Cukup Tarik S Pen keluar Anda dapat langsung menulis di atas layar, setelah selesai cukup simpan ke Samsung Notes untuk dibaca kembali nanti.

Catat apa pun dari meeting online

Di era pandemi kegiatan seminar online atau teleconference jadi hal yang lumrah namun Anda tak perlu membagi perhatian ke layar dan ke buku catatan, lakukan semua hal langsung di dalam layar dengan fitur Pop-Up Notepad yang memungkinkan Anda mencatat maupun menggambar sambal mengikuti webinar yang tengah berjalan. Tinggal sesuaikan ukuran dan transparansi jendela sesuai kebutuhan.

Sinkronisasi catatan dan perekaman audio

Saat mengikuti seminar, kelas, atau meeting dengan kolega ada pernyataan dosen, tokoh, atau informasi penting yang disampaikan dan tak jarang kita mencatat sambil merekam menggunakan camcorder untuk mencocokkan hasil catatan. Namun aktivitas memeriksa audio sesuai catatan kadang cukup menguras waktu. Solusinya manfaatkan fitur Audio Bookmark di S Notes, Anda bisa mencatat sambil merekam suara dan otomatis catatan akan dibubuhi penanda waktu sesuai rekaman. Fitur sederhana namun berguna sekali bukan!

Kenyamanan menulis tangan lalu ubah menjadi teks digital

S Pen pada Samsung Galaxy Note20 memiliki latensi rendah hanya 9 milisecond, itu artinya tiap goresan yang Anda buat bakal terasa layaknya menulis di atas kertas sehingga menambah kenyamanan dalam menulis atau membuat sketsa. Pengalaman menulis tersebut juga ditunjang layar Dynamic AMOLED berukuran 6,9 inch super jenih dengan refresh rate 120Hz. Saat dibutuhkan  tulisan tangan Anda bisa langsung diubah menjadi teks digital (convert to text) untuk didistribusikan melalui email maupun media sosial, menakjubkan bukan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinkronisasikan catatan Anda di semua perangkat

Seluruh catatan yang sudah Anda buat pun bisa dengan mudah diakses di perangkat berbeda seperti ponsel, tablet, maupun PC/laptop via Samsung Cloud (dengan catatan tiap perangkat terdaftar dengan satu Samsung Account) jadi Anda selalu siap melanjutkan tugas tanpa perlu sibuk memindah-mindahkan data antar perangkat.

Wah, gak disangka ya Samsung Galaxy Note20 Ultra benar-benar membawa pengalaman catat- mencatat lewat tangan ke level baru. Bagi Anda yang hobi mencatat atau menggambar untuk kebutuhan pekerjaan Samsung Galaxy Note20 rasanya gawai paling tepat untuk menunjang aktivitas.

Kabar baiknya Samsung memberikan penawaran khusus bagi Anda yang tak sabar ingin segera mencicipi kecanggihan teknologi tersebut dengan membuka Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra yang dimulai tanggal 6-19 Agustus 2020.

Setiap pembelian Galaxy Note20 selama periode tersebut Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000 dan tiap pembelian Galaxy Note20 Ultra akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp 2,599,000. Tunggu apalagi! Ciptakan aktivitas produktif berkesan dengan gawai powerfull di tangan Anda.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini