Kerja Smart Rahasia Produktivitas Optimal

Oleh stella maris pada 11 Agu 2020, 07:30 WIB
Diperbarui 11 Agu 2020, 07:30 WIB
work from home atau kerja dari rumah
Perbesar
Ilustrasi work from home/Shutterstock.

Liputan6.com, Jakarta Keberhasilan seseorang dalam bekerja tergantung dari cara atau polanya menyelesaikan sebuah pekerjaan. Biasanya ketika seseorang merasakan kepuasan dalam bekerja, maka dia akan makin termotivasi untuk bekerja lebih produktif. 

Ketika bicara tentang produktivitas, artinya kita membahas kualitas, kuantitas, dan waktu yang dipakai. Selama bekerja di rumah bagimana produktivitasmu, apakah hasilnya sudah optimal atau cenderung menurun? 

Jika ingin mencapai atau menstabilkan produktivitas kerjamu di masa pandemi selama bekerja dari rumah, yuk simak tips berikut ini: 

1. Olahraga

Selama di rumah, seberapa sering kamu berolahraga? Sebenarnya sebelum memulai aktivitas, olahraga sangat baik dilakukan untuk menjaga keseimbangan otak. Jika kamu sedang dalam tekanan pekerjaan, cobalah untuk meditasi guna menghilangkan pikiran negatif. Dengan meditasi, tanpa disadari, fokus mental akan lebih baik begitu pula dengan stamina. 

2. Turn off Your Social Media

Ketika akan menyelesaikan pekerjaan dari rumah, banyak banget kendala yang terjadi. Salah satunya adalah seringnya membuka sosial media dan hal ini dipastikan dapat membuatmu kehilangan banyak waktu. 

Sadar atau tidak, media sosial membuatmu ingin terus menerus menggali semua informasi. Namun yang harus diingat adalah waktu. Ya, waktu menjadi aset berharga dan tidak akan pernah kembali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Tentukan Prioritas

Ketika sudah tahu bahwa waktu tidak akan kembali, maka buatlah skala prioritas. Caranya dengan membagi aktivitasmu berdasarkan kepentingan yang harus dilakukan. 

Untungnya sekarang ada teknologi yang membantumu lebih mudah dalam membuat skala prioritas. Dengan seri Samsung Galaxy, kamu bisa mengandalkan fitur Samsung Notes. 

Keunikan dari fitur Samsung Notes adalah penggunaan S Pen yang memberi kemudahan untuk menulis atau mencatat bahkan saat layar mati. Jadi, selesai menulis langsung dapat menyimpannya ke Samsung Notes atau sematkan ke Always on Display. 

Nah di seri Samsung Galaxy Note20, ada peningkatan pada fitur Samsung Notes. Jadi kamu dapat menggunakan opsi perekam suara saat akan membuat catatan. Untuk merapikan catatan, Samsung menyediakan folder manajemen yang intuitif. 

Semudah itu kan mengatur kebutuhanmu belanjamu. Yuk mulai lakukan apapun dalam genggaman tangan karena ada kabar baik nih buat kamu. Ada penawaran khusus untuk segera mendapatkan smartphone flagship tersebut karena Samsung membuka Pre Order Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra yang dimulai mulai tanggal 6-19 Agustus 2020. 

Setiap pembelian Galaxy Note20 selama periode tersebut kamu akan mendapatkan e-voucher Galaxy buds+ senilai Rp2,399,000 dan tiap pembelian Galaxy Note20 Ultra akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds live senilai Rp2,599,000. Informasi lebih lanjut kunjungi www.galaxylaunchpack.com.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya