Sukses

Top 3: Ledakan Beirut Picu Kantor Pemerintahan Lebanon Diduduki Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta- Kemarahan warga terjadi karena ledakan besar yang melanda Beirut. Akibatnya, demonstran di Lebanon mengerubungi kantor pemerintahan.

Berita tentang demonstran Lebanon yang duduki kantor pemerintahan menjadi isu terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Senin (10/8/2020).

Yang tak kalah populer lainnya adalah mengenai misteri munculnya kasus baru Corona COVID-19 di Vietnam. 

Dalam berita itu, dilaporkan bahwa pada akhir Juli lalu, Da Nang menjadi episentrum baru Corona COVID-19 di Vietnam, dan sumber penyebaran tersebut masih membingungkan para ilmuwan.

Artikel yang jadi sorotan lainnya membahas Donald Trump yang akan memberi bantuan uang pada warga AS yang terimbas Corona COVID-19.

Perintah eksekutif terkait dukungan kebijakan pemberian uang tambahan kepada warga AS itu ditandatangani oleh Donald Trump pada 8 Agustus, menurut berita tersebut.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com: 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Marah Atas Ledakan Beirut, Demonstran Lebanon Duduki Kantor Pemerintahan

Pengunjuk rasa di Beirut telah menyerbu kementerian dan kantor pemerintahan Lebanon pada akhir pekan 8 Agustus 2020 waktu setempat. Mereka dilaporkan meluapkan amarah kepada administrasi negara atas ledakan besar pada Selasa 4 Agustus 2020 yang menewaskan sedikitnya 150 orang.

Ribuan orang turun ke jalan untuk memprotes. Polisi telah menembakkan gas air mata ke arah para demonstran yang melempar batu.

Suara tembakan juga terdengar dari pusat Martyrs 'Square (Lapangan Martir).

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Misteri Munculnya Kasus Baru COVID-19 di Vietnam, Mutasi Virus?

Penggemar tim sepak bola telah memadati stadion yang telah dibuka kembali, dan para pelanggan kafe telah kembali ke tempat favorit masing-masing, setelah sekia  lama lockdown akibat COVID-19 diberlakukan di Vietnam.

"Kami sudah kembali ke kehidupan normal," kata Mai Xuan Tu, 27 tahun dari Da Nang di Vietnam tengah.

Seperti kebanyakan orang di kota pesisir yang sangat populer dengan pengunjung domestik, Mai bekerja di industri pariwisata dan perlahan-lahan melanjutkan pemesanan untuk perusahaan tur yang dia dirikan.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Donald Trump Akan Beri Bantuan Uang pada Warga AS Terimbas COVID-19

Presiden Donald Trump menandatangani perintah eksekutif pada Sabtu, 8 Agustus 2020 yang memberikan dukungan kebijakan pemberian uang tambahan kepada warga Amerika Serikat yang mengalami permasalahan ekonomi lantaran pandemi Virus Corona COVID-19, setelah negosiatornya gagal mencapai kesepakatan dengan Kongres.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Minggu (9/8/2020) Donald Trump mengatakan kebijakan itu akan memberikan uang US$ 400 per minggu untuk puluhan juta orang yang kehilangan pekerjaan selama krisis kesehatan yang telah menewaskan lebih dari 160.000 orang Amerika.

Beberapa tindakan tersebut kemungkinan besar akan menghadapi tantangan hukum, karena Konstitusi AS memberikan otoritas kepada Kongres atas pengeluaran federal.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.