Sukses

Pesawat Milik PBB Tergelincir di Mali, 11 Orang Luka-Luka

Menurut laporan resmi PBB, salah satu dari 11 penumpang itu mengalami luka yang cukup parah.

Liputan6.com, Gao - Pesawat milik Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB melakukan pendaratan darurat dan tergelincir di landasan pacu Senin pagi di Kota Gao, Mali utara.

Tempat pendaratan itu merupakan lokasi pasukan PBB dalam Misi Stabilisasi Terintegrasi Multidimensi atau United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission di Mali (MINUSMA).

"Sebuah pesawat MINUSMA dari Bamako dengan sebelas orang di dalamnya melakukan pendaratan darurat di bandara Gao," kata misi PBB.

"Di dalam pesawat terdiri dari total 11 orang yang semuanya mengalami luka-luka. Terdiri dari penumpang dan personel PBB."

Menurut laporan resmi, salah satu dari 11 penumpang itu mengalami luka yang cukup parah, demikian dikutip dari laman Xinhua.net, Selasa (4/8/2020).

Dalam unggahan PBB, pesawat jenis Antonov An-72 mengalami kerusakan parah. MINUSMA mengatakan bahwa penyelidikan akan diperintahkan sesegera mungkin untuk menyelidiki penyebab insiden ini.

"Mereka yang terluka segera dievakuasi ke struktur medis Pasukan Internasional dan MINUSMA untuk menerima perawatan yang memadai," tulis laporan PBB.

Simak video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.