Sukses

Pria Kanada Pecahkan Rekor Dunia Bersepeda 11.315 Km dalam 30 Hari

Meski rekor sudah terpecahkan, pria ini belum menghentikan aktivitas bersepeda hingga batas waktu yang belum dirinya tentukan.

Liputan6.com, Toronto - Seorang lelaki Manitoba memecahkan Rekor Dunia Guinness keduanya. Kali ini ia sukses bersepeda lebih dari 7.031 mil atau 11.315 kilometer dalam satu bulan.

Meski rekor sudah terpecahkan, ia belum menghentikan aktivitas bersepedanya tersebut, demikian dikutip dari laman UPI.com, Senin (3/8/2020).

Arvid Loewen (63) melampaui rekor dunia 7.031 mil, yang diraih oleh pria Inggris Mark Beaumont pada 2017.

Usai memecahkan rekor itu, dia mengatakan akan terus mengendarai sepeda hingga batas waktu yang belum ia tentukan.

"Saya mengalahkan rekor, tetapi saya juga ingin menetapkan standar yang lebih tinggi sehingga orang berikutnya memiliki sedikit pekerjaan untuk melampauinya," kata Loewen kepada CBC News.

Loewen telah mencatat jarak tempuh yang cukup sulit dari Winnipeg ke Lockport dan kembali berulang kali.

"Saya sudah bolak-balik. Saya kira sekitar 450 kali," katanya.

Loewen mengatakan upaya resminya dijadwalkan akan segera berakhir dan ia akan menyerahkan bukti perjalanannya ke Guinness World Records untuk pengakuan resmi.

Pria itu sebelumnya mencetak rekor dunia pada tahun 2011, ketika dia bersepeda dari Vancouver, British Columbia, ke Halifax, Nova Scotia, dalam 13 hari, 6 jam dan 13 menit. Prestasi membuatnya mendapatkan rekor untuk naik sepeda tercepat di Kanada.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Aneh Lain

Di Jakarta, aktivitas bersepeda kembali ramai dilakukan. Tak heran jika ada orang yang memecahkan rekor ini. Namun, ada pula rekor yang cukup terbilang aneh dan memecahkan rekor dunia.

You Jianxia dari Changzhou, Jiangsu, China, meraih gelar pemilik bulu mata terpanjang.

Bulu mata atasnya itu berukuran panjang 12,40 cm (4,88 in). Ia pertama kali menyadari pertumbuhan bulu matanya saat melakukan perawatan alami selama 18 bulan pada 2013.

Selain itu, ada pula Benny Harlem dari Los Angeles. Ia memecahkan rekor rambut tertinggi di dunia tahun 2017. Rambutnya yang setinggi 52 cm (20,5 inci), telah membantunya mendapatkan rekor.

Pria itu mengatakan bahwa menata rambutnya menjadi bentuk yang bisa berdiri memakan waktu lebih dari dua jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.