Sukses

Peringati Idul Adha, Ini Ucapan Selamat Hari Raya dalam 8 Bahasa Asing

Idul Adha bertepatan dengan Haji, ziarah tahunan ke Mekah, yang diharapkan setiap Muslim berbadan sehat setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh Muslim di belahan dunia saat ini merayakan Hari Raya Idul Adha.

Di seluruh dunia, tiap keluarga dan komunitas Muslim akan berkumpul untuk berdoa, berpesta, bertukar hadiah, dan merayakan dengan orang yang dicintai.

Idul Adha bertepatan dengan haji, ziarah tahunan ke Makkah, yang diharapkan setiap Muslim berbadan sehat setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka.

Tiap negara memiliki tradisi masing-masing. Termasuk cara pengucapan selamat Eid Adha atau Idul Adha yang berbeda-beda. Berikut delapan ucapan selamat hari raya di berbagai negara, demikian dikutip dari laman Express.co.uk, Jumat (31/7/2020):

1. Bahasa Bosnia

Bajram Šerif mubarek olsun

2. Zazaki (Bahasa Turki Timur)

Roşanê Şima Bimbarek Bo

3. Bahasa Mesir (Bahasa Arab)

كل سنة وانتوا طيبين.

4. Chinese

开斋节快乐

5. Bahasa Pashto (Afghanistan)

Akhtar de nekmregha sha

6. Bahasa Albania

Gëzuar Bajramin

7.  Bahasa Kurdi

Cejna we pîroz be

8. Bahasa Malaysia

Selamat Hari Raya

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salat Idul Adha di Rumah Bagi Warga UEA

Sementara itu, masyarakat dianjurkan untuk melakukan salat Idul Adha di rumah-rumah dan takbir yang disiarkan melalui sarana visual dan audio.

Di Uni Emirat Arab, khotbah Hari Arafat akan diterjemahkan ke dalam sepuluh bahasa untuk disiarkan di dua platform, menurut pengurus Masjid Agung dan Masjid Nabi di Arab Saudi. Khotbah tahun lalu diterjemahkan ke dalam lima bahasa.

Namun, khotbah tahun ini akan dalam bahasa Inggris, Melayu, Urdu, Persia, Prancis, Mandarin, Turki, Rusia, Hawsawi, dan Bengali.

Hari Arafat menandai hari kedua Haji. Peristiwa itu juga menandai hari ketika sebuah ayat Al-Qur8an mengungkapkan bahwa Islam disempurnakan, dan ketika rahmat Allah selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.