Sukses

Peringati HUT PLA ke-93, Atase Pertahanan China Sebut RI Mitra Baik Tiongkok

Senior Kolonel Zhou Jian mengatakan bahwa Tanggal 1 Agustus tahun 2020 merupakan HUT-93 bagi Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLA)

Liputan6.com, Jakarta - Atase Pertahanan China untuk Indonesia Zhou Jian Memberikan Pidato untuk Merayakan HUT-93 Pendirian People's Liberation Army (PLA).

Senior Kolonel Zhou Jian mengatakan bahwa Tanggal 1 Agustus tahun 2020 merupakan HUT-93 bagi Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLA), seperti dikutip dari laman Facebook resmi milik Kedutaan Besar China di Jakarta pada Rabu (29/7/2020).

"Dalam kurun waktu 93 tahun pembangunan, PLA sudah menjadi satu tentara kuat yang mempunyai matra terpadu, mewujudkan mekanisasi dan informanisasi," ujar Zhou Jian dalam sambutannya.

"Tiongkok selalu menjalankan kebijakan pertahanan yang defensif, secara aktif menjalin hubungan militer konstruktif dengan negara sahabat, membela order internasional yang berpusat pada PBB," tambahnya.

Dalam sambutannya, Atase Pertahanan China Zhou Jian juga menyampaikan hubungan baik antara militer Tiongkok dan Indonesia.

Ia menyebut, hubungan militer kedua negara terus berkembang pesat meski situasi pandemi Corona COVID-19 jadi permasalahan saat ini.

"Hubungan militer antara China dan Indonesia tahun-tahun belakangan ini berkembang pesat," kata Zhou Jian.

"Khususnya terakhir ini kedua pihak sudah melakukan kerjasama dalam penanggulangan COVID-19."

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkokoh Persahabatan

Atase Pertahan China Zhou Jian juga berharap persahabatan antara tentara RI dan Tiongkok akan diperkokoh dan diperdalam lagi.

Kedua pihak terus berusahan untuk bergandeng tangan guna mengatasi tantangan global.

Tak hanya itu, kedua negara juga berkomitmen untuk memberi sumbangan lebih banyak dalam upaya pembangunan hubungan internasional dan komunitas senasib sepenanggungan, menciptakan masa depan dunia lebih cemerlang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.