Sukses

Pensiun dari Pilot, Nenek Ini Pecahkan Rekor Dunia

Robina Asti (99) dinobatkan sebagai instruktur penerbangan tertua. Ia yang berprofesi sebagai pilot selalu bahagia saat mengajarkan orang untuk menerbangkan pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang nenek  asal California berusia 99 tahun memecahkan dua Guinness World Records ketika dia mengemudikan pesawat dan memberikan pelajaran penerbangan di udara.

Dikutip dari laman UPI.com, Rabu (29/7/2020) nenek Robina Asti (99) dinobatkan sebagai instruktur penerbangan tertua.

Selaim itu, rekor kedua adalah pilot aktif setelah dia memberikan pelajaran penerbangan terakhirnya hari Minggu di NextGen Flight Academy di Bandara Riverside Municipal.

"Saya suka membuat orang mengalami bagaimana rasanya terbang," kata Asti.

"Ini sangat bagus," tambahnya.

Asti mengatakan, dia ingin menunjukkan bahwa kaum senior masih mampu memberikan kontribusi yang berharga.

Ia berhasil mengungguli catatan sebelumnya dari seorang pria asal Iowa yang menerbangkan pesawat pada usia 98 tahun.

 

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lansia Lain Pencetak Guinness World Records

Selain Robina Asti, ada pula Hidekichi Miyazaki. Kakek berusia yang saat itu berusia 105 tahun asal Jepang berhasil mencetak rekor lari 100 meter waktu 42,22 detik dan tercatat oleh Guinness World Records pada 23 September 2015.

Lalu, ada pula Harriette Thimpson yang saat itu berusia 92 tahun menjadi wanita tertua yang berhasil menyelesaikan lomba lari maraton sejauh 41 km dengan catatan waktu 7 jam, 24 menit dan 36 detik pada Mei 2015.

Selanjutnya yaitu Mieko Nagaoka, perempuan asal Jepang yang saat itu berusia 100 tahun berhasil pecahkan rekor sebagai manusia tertua yang berenang menempuh jarak 1.500 meter dalam waktu satu jam 16 menit pada 7 April 2015 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.