Sukses

Presiden Bolivia Jeanine Anez Pulih dari Virus Corona COVID-19

Presiden sementara Bolivia, Jeanine Anez, menyatakan telah pulih dari penyakit infeksi Virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden sementara Bolivia, Jeanine Anez, menyatakan telah pulih dari penyakit infeksi Virus Corona baru atau COVID-19. Anez pun kini telah kembali bekerja.

"Saya mengucapkan terima kasih dengan sepenuh hati untuk cinta dan dukungan selama saya mengalami penyakit Virus Corona. Rakyat Bolivia adalah keluarga yang hebat. Kita akan bergerak maju," kata Anez dalam kicauannya di Twitter.

Wanita 52 tahun ini positif terjangkit Virus Corona baru pada 9 Juli. Meski telah sembuh, ia mengatakan akan tetap menjalani isolasi di kediaman presiden.

Selain Presiden Anez, beberapa pejabat pemerintah Bolivia, termasuk menteri kesehatan, dinyatakan positif terkena Virus Corona COVID-19.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

69.429 Kasus COVID-19

Negara Amerika Selatan ini telah mencatat 69.429 kasus COVID-19 dan 2.583 kematian. Data itu dilaporkan pemerintah Bolivia, seperti dilansir Antara, Selasa (28/7/2020).

Jeanine Anez adalah mantan senator konservatif yang menjabat posisi presiden Bolivia pada November 2019 setelah pengunduran diri Evo Morales yang adalah anggota sayap kiri dari kursi Presiden Bolivia.

Anez kini menjadi kandidat dalam pemilihan presiden Bolivia yang telah diundur pelaksanaannya pada 18 Oktober ketika negara itu berjuang melawan pandemi virus corona baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.