Top 3: Indonesia Jadi Negara dengan Kasus COVID-19 Terbanyak Ke-4 di Asia Terpopuler

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 28 Jul 2020, 10:07 WIB
Diperbarui 28 Jul 2020, 11:04 WIB
Penyemprotan Disinfektan di Pasar Anyar Jakarta
Perbesar
Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan spraying pasar Karang Anyar dengan cairan disinfektan, Jakarta Pusat, Rabu (24/6/2020). Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan tesebut untuk memutus penyebaran virus corona (COVID-19) pada PSBB Transisi new normal. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta- Jumlah kasus positif Virus Corona COVID-19 di Indonesia telah menembus 100 ribu orang. Dengan jumlah itu, menjadikan Indonesia sebagai negara dengan kasus terbanyak ke-4 di Asia.

Berita tentang jumlah kasus positif Corona COVID-19 di Indonesia itu menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Selasa (28/7/2020).

Berita populer lainnya adalah mengenai cerita berkesan para jemaah saat dapat menjalani ibadah haji di Makkah tahun ini. 

Dalam berita itu, dilaporkan bahwa karena pandemi Virus Corona COVID-19, Arab Saudi membatasi jumlah jemaah haji tahun ini hanya untuk sekitar 1.000 orang.

Artikel yang jadi sorotan lainnya membahas Vietnam yang menevakuasi 80 ribu turis setelah 3 orang tertular Corona COVID-19.

80 ribu turis tersebut mayoritas berasal dari dalam negeri, menurut berita tersebut.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

2 dari 5 halaman

1. Tembus 100 Ribu, Indonesia Jadi Negara dengan Kasus COVID-19 Terbanyak Ke-4 di Asia

Ketika Warga Kali Pasir Perangi Virus Corona dengan Pesan Mural
Perbesar
Seorang anak kenakan masker dengan latar belakang mural Indonesia Bisa Stop Corona di Lapangan Bulutangkis, Kampung Kali Pasir, Jakarta, Selasa (7/4/2020). Pesan mural mengajak warga untuk memutus rantai penyebaran Corona Covid-19 dengan diam di rumah. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Jumlah kasus positif Virus Corona COVID-19 di Indonesia tembus 100 ribu orang. Dengan jumlah itu, Indonesia menjadi negara dengan kasus terbanyak ke-4 di Asia.

Pada Senin (27/7/2020), kasus COVID-19 di Tanah Air bertambah 1.525 orang. Sehingga total akumulatif sampai saat ini sebanyak 100.303 orang positif Virus Corona jenis baru.

Informasi tersebut berdasarkan data Kementerian Kesehatan yang disampaikan melalui Satgas COVID-19 pada laman www.covid19.go.id.

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Rombongan Jemaah Haji Pertama Tiba di Makkah, Ini Cerita Berkesan Mereka

Makkah Pasca Penghentian Sementara Ibadah Umrah
Perbesar
Umat Muslim melaksanakan Tawaf mengelilingi Kakbah di Masjidil Haram, Makkah, Kamis (27/2/2020). Suasana Masjidil Haram berjalan normal pascapengumuman Pemerintah Arab Saudi melarang sementara jemaah umrah ke Tanah Suci terkait pencegahan penyebaran virus korona. (Abdulghani BASHEER/AFP)

Meskipun tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, Makkah akhirnya dapat membuka kembali kota mereka untuk jemaah haji tahun ini. 

Dikutip dari Arab News, Senin (27/7/2020), rombongan pertama jemaah haji telah tiba di Makkah.

Karena pandemi Corona COVID-19, Arab Saudi membatasi jumlah jemaah haji tahun ini hanya untuk sekitar 1.000 orang, yang semuanya sudah berada di dalam Arab Saudi.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Vietnam Waspada, Evakuasi 80 Ribu Turis Usai 3 Orang Tertular Corona COVID-19

Potret Turis Menikmati Pantai Nha Trang di Vietnam
Perbesar
Sejumlah turis bersantai sambil menikmati pantai Nha Trang di provinsi Khanh Hoa (21/8/2019). Di dekat pantai, terdapat taman yang tertata rapi dan banyak digunakan oleh penduduk kota tersebut untuk berolahraga. (AFP Photo/Nhac Nguyen)

Vietnam melakukan evakuasi puluhan ribu turis di daerah wisata Danang setelah ada kabar tiga warga setempat yang positif Virus Corona (COVID-19). Totalnya, ada 80 ribu turis yang dievakuasi.

Dilaporkan Channel News Asia, Senin (27/7/2020), 80 ribu turis itu mayoritas berasal dari dalam negeri. Proses evakuasi akan berlangsung empat hari.

Evakuasi akan dilaksanakan lewat jalur udara. Di Danang ada ratusan penerbangan tiap harinya menuju 11 kota di Vietnam.

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓