Sukses

Top 3: Mutilasi Guru Sekolah Jakarta di Prancis dan Trauma COVID-19 ABK Disorot

Isu kasus mutilasi guru asal Jakarta di Prancis hingga trauma ABK WNI di kapal pesiar akibat pandemi Virus Corona COVID-19 menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang guru yang bekerja di Jakarta menjadi korban mutilasi oleh suaminya di Prancis. Pasangan itu sedang berlibur di sebuah desa.

Korban bernama (Laura Kruger) juga dimutilasi oleh suaminya. Dalam proses pengadilan, ternyata diketahui Laura Kruger pernah bekerja di Jakarta Intercultural School (JIS) untuk mengajar Bahasa Prancis.

Kasus kriminal yang menimpa Laura menjadi sorotan teratas bagi pembaca kanal global Liputan6.com pada Senin (27/7/2020).

Cerita para ABK yang merasa trauma akibat COVID-19 juga menarik perhatian pembaca. Ada pula artikel tentang kesalahan umum dalam Bahasa Inggris.

Berikut tiga berita terpopuler di kanal global Liputan6.com:

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pembunuhan Guru Sekolah Jakarta oleh Suami di Prancis

Seorang perempuan Prancis, yang bekerja sebagai guru untuk sebuah sekolah swasta di Jakarta, diduga dibunuh oleh suaminya di Prancis.

Kasus diketahui setelah temuan jasad korban yang termutilasi di dekat dengan rumah liburan mereka di Narbonne, Prancis selatan --menurut aparat penegak hukum setempat, dikutip dari AFP dan Reuters.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kata dengan Arti Berbeda di AS dan Inggris

Anda mungkin pernah dihadapkan pada sebuah pilihan antara dua bahasa berikut saat sedang mengatur --misalnya-- ponsel pintar yang baru Anda beli.

a. English (US)

b. English (UK)

Keduanya, dalam terjemahan harafiah bahasa Indonesia, sama-sama berarti bahasa Inggris. Namun, keduanya berbeda.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. COVID-19 di Kapal Pesiar Masih Sisakan Trauma Bagi ABK

Industri kapal pesiar terdampak parah oleh pandemi Virus Corona (COVID-19). Pegawai yang bekerja di kapal yang berada di lautan terancam tertular apabila ada penumpang yang positif.

Belasan ribu warga Indonesia bekerja di kapal pesiar AS, sebelum kegiatan pelayaran pesiar komersial dihentikan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.