Sukses

Hari Anak Nasional, Lukisan Seniman Cilik Yogyakarta dan Klepon Mejeng di Shanghai

Lukisan karya dua seniwati belia asal Yogyakarta dipamerkan di Shanghai dan kue klepon jadi suguhan acara.

Liputan6.com, Shanghai - Selama sebulan penuh, mulai Kamis (23/7/2020), Museum Kesenian Shanghai menggelar Pameran Seni Kreatif Internasional Anak-anak (ICCAE). Dalam pameran yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional di Indonesia itu, lukisan karya dua seniman cilik asal Yogyakarta ikut dipamerkan.

Mayang Drupadi Sekar Dewi dan Putri Nurainina Latifah dalam kesempatan tersebut mengirimkan lukisannya, masing-masing berjudul "Felicity" dan "The Way Out".

Lukisan tersebut akan bersanding dengan beberapa lukisan karya seniman anak-anak dan remaja dari 20 negara lainnya dalam pameran bertemakan "Fight against the epidemic with Children’s Art" itu.

Tema pameran 2020 ini memang disesuaikan dengan situasi dunia yang belum pulih dari pandemi Virus Corona COVID-19.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kue Klepon Jadi Suguhan

Konsul Jenderal RI untuk Shanghai Deny Kurnia menyambut gembira partisipasi kedua seniwati remaja tersebut karena antara Kota Yogyakarta dan Kota Shanghai telah terjalin hubungan kerja sama Friendly City.

"Aktivitas mereka menjadi salah satu kegiatan positif untuk melalui masa-masa pandemik ini," katanya dalam sambutannya, seperti dilansir Antara.

Dalam pembukaan acara tersebut, Konsulat Jenderal RI di Shanghai bekerja sama dengan salah satu rumah makan Indonesia di kota terkaya di China itu menyuguhkan kue klepon ubi ungu kepada para undangan yang hadir, termasuk para konjen dari negara lain, di Shanghai Art Collection Museum itu.

"Kami gunakan kesempatan ini untuk mempromosikan seni dan kuliner Nusantara," ujar Konjen sambil berulang kali menikmati klepon yang saat ini di Indonesia sedang menjadi perdebatan hangat itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.