Truk Tanker di Nigeria Meledak, 3 Orang Tewas

Oleh Benedikta Miranti Tri Verdiana pada 23 Jul 2020, 07:30 WIB
Diperbarui 23 Jul 2020, 07:30 WIB
truk-ilustrasi-140114-a.jpg
Perbesar
Ilustrasi Truk.

Liputan6.com, Jakarta - Komando sektor Negara Delta dari Korps Keselamatan Jalan Federal, FRSC, dan komando polisi negara bagian melaporkan jumlah kematian yang terjadi sebagai akibat dari insiden ledakan yang menimpa sebuah truk pembawa bahan bakar di wilayah Delta, Nigeria. 

Mengutip laman Vanguard, Kamis (23/7/2020), laporan itu juga membantah klaim sejumlah mobil yang terdampak akibat kebakaran itu dan menambahkan bahwa hanya empat kendaraan yang terbakar selama insiden itu.

Berbicara secara terpisah dengan Vanguard, komandan sektor FRSC Delta State, Goodluck Alphonsus mengatakan tiga orang telah tewas akibat terbakar sementara setidaknya empat kendaraan terbakar dalam api akibat insiden tersebut.

Para saksi mata di tempat kejadian mengatakan bahwa truk yang membawa bahan bakar itu jatuh di beberapa kilometer dari persimpangan ketika berusaha menghindari lubang di sepanjang jalan Benin-Sapele.

2 dari 2 halaman

Para Korban

Ilustrasi Garis Polisi (AFP)
Perbesar
Ilustrasi Garis Polisi (AFP)

Selain itu, ia juga mengatakan: "Orang-orang kami berada di tanah dan dapat menyelamatkan situasi dan mereka yang terluka sejak itu telah dibawa ke rumah sakit sementara yang tewas telah dipindahkan ke kamar mayat."

Petugas Humas Polisi Negara Bagian, Onome Onowakpoyeya saat mengkonfirmasi insiden itu, mengatakan ketiga korban terbakar tanpa bisa dikenali.

“Tiga sepeda motor juga terbakar akibat insiden tersebut dan sejumlah orang yang tidak dapat dikenali mengalami berbagai tingkat luka bakar terkait kebakaran tersebut,” tambahnya.

Lanjutkan Membaca ↓