Sukses

Truk Tanker di Nigeria Meledak, 3 Orang Tewas

Sebuah insiden ledakan terjadi di Nigeria dan menimpa truk hingga menewaskan tiga orang.

Liputan6.com, Jakarta - Komando sektor Negara Delta dari Korps Keselamatan Jalan Federal, FRSC, dan komando polisi negara bagian melaporkan jumlah kematian yang terjadi sebagai akibat dari insiden ledakan yang menimpa sebuah truk pembawa bahan bakar di wilayah Delta, Nigeria. 

Mengutip laman Vanguard, Kamis (23/7/2020), laporan itu juga membantah klaim sejumlah mobil yang terdampak akibat kebakaran itu dan menambahkan bahwa hanya empat kendaraan yang terbakar selama insiden itu.

Berbicara secara terpisah dengan Vanguard, komandan sektor FRSC Delta State, Goodluck Alphonsus mengatakan tiga orang telah tewas akibat terbakar sementara setidaknya empat kendaraan terbakar dalam api akibat insiden tersebut.

Para saksi mata di tempat kejadian mengatakan bahwa truk yang membawa bahan bakar itu jatuh di beberapa kilometer dari persimpangan ketika berusaha menghindari lubang di sepanjang jalan Benin-Sapele.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Para Korban

Selain itu, ia juga mengatakan: "Orang-orang kami berada di tanah dan dapat menyelamatkan situasi dan mereka yang terluka sejak itu telah dibawa ke rumah sakit sementara yang tewas telah dipindahkan ke kamar mayat."

Petugas Humas Polisi Negara Bagian, Onome Onowakpoyeya saat mengkonfirmasi insiden itu, mengatakan ketiga korban terbakar tanpa bisa dikenali.

“Tiga sepeda motor juga terbakar akibat insiden tersebut dan sejumlah orang yang tidak dapat dikenali mengalami berbagai tingkat luka bakar terkait kebakaran tersebut,” tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.