Sukses

5 Hal Baik yang Bisa Dirasakan Jika Anda Tak Mencukur Bulu di Tubuh

Ternyata tidak mencukur bulu sama sekali di bagian tubuh memberikan manfaat baik bagi manusia.

Liputan6.com, Jakarta - Walaupun mencukur bulu pada tubuh adalah pilihan pribadi, ada beberapa alasan positif untuk berhenti melakukannya.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mayoritas wanita mencukur bulu yang ada di tubuhnya. Hal ini dilakukan untuk menunjang penampilan. Mengenakan baju dengan lengan yang terlihat bagian ketiak adalah salah satu alasannya.

Situs Bright Side telah meneliti beberapa efek positif yang dapat terjadi apabila kita mempertahankan sejumlah bulu yang ada pada bagian tubuh.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Senin (20/7/2020) berikut 5 alasan baik mengapa Anda tidak dianjurkan mencukur bulu pada tubuh:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bisa Setop Radang yang Menyakitkan

Rambut tubuh kita dapat bertindak sebagai lapisan pelindung dan menghentikan radang kulit, yang penting untuk area seperti ketiak.

Ini berarti bahwa bercukur dapat menyebabkan iritasi kulit akibat gesekan, dan bahkan pembentukan skin tag -- daging tumbuh di permukaan kulit yang berukuran kecil dan menyerupai kutil. Umumnya skin tag tidak berbahaya.

3 dari 6 halaman

2. Melindungi Anda dari Banyak Patogen

Rambut benar-benar menghentikan patogen berbahaya memasuki tubuh kita, terutama di daerah kemaluan.

Ini berarti dapat bertindak sebagai penghalang, melindungi area sensitif kita dengan mengumpulkan bakteri berbahaya. Rambut juga dapat mencegah memar dan iritasi, terutama jenis yang disebabkan oleh pencabutan rambut.

4 dari 6 halaman

3. Membantu Menyingkirkan Rambut yang Tumbuh ke Dalam

Rambut yang tumbuh ke dalam tidak hanya merepotkan, tetapi mereka juga dapat menciptakan risiko kesehatan potensial dan menyebabkan ketidaknyamanan.

Ini karena mereka mungkin terinfeksi dan membutuhkan perawatan medis untuk menanganinya.

5 dari 6 halaman

4. Suhu Tubuh Diatur Lebih Baik

Ketika mencukur bulu di tubuh, kita akan kehilangan pengontrol suhu alami. Rambut adalah bagian penting yang menjaga tubuh tetap hangat.

Ini terutama berlaku untuk ketiak dan daerah kemaluan, di mana rambut tumbuh paling tebal.

 

6 dari 6 halaman

5. Menghemat Banyak Waktu dan Uang

Mencukur tidak hanya membutuhkan waktu, tetapi juga menguras uang.

Pada dasarnya, produk wanita dikenakan pajak lebih tinggi daripada pria, dan ini terbukti dalam perbedaan harga yang sangat besar antara pisau cukur wanita dan pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini