Sukses

4 Manfaat dari Tidak Sering Mencukur Rambut di Tubuh Anda

Walaupun bercukur adalah pilihan pribadi, ada beberapa alasan positif untuk berhenti memotong rambut-rambut yang ada di tubuh Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Walaupun bercukur adalah pilihan pribadi, ada beberapa alasan positif untuk berhenti memotong rambut-rambut yang ada di tubuh Anda.

Seperti dikutip dari Brightside.me (19/7/2020) ada beberapa efek positif dari tidak sering bercukur dan mempertahankan rambut di tubuh kita, termasuk dari segi kesehatan.

Berikut di antaranya:

1. Mencegah Radang Kulit

Rambut tubuh kita dapat bertindak sebagai lapisan pelindung dan menghentikan radang kulit, yang penting untuk area seperti ketiak kita.

Ini berarti bahwa bercukur dapat menyebabkan iritasi kulit akibat gesekan, dan bahkan pembentukan skin tags (sejenis tumor kulit jinak) yang bisa terbentuk akibat gesekan antar kulit.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Melindungi dari Patogen

Rambut benar-benar menghentikan patogen berbahaya memasuki tubuh kita, terutama di daerah kemaluan.

Ini berarti dapat bertindak sebagai penghalang, melindungi area sensitif kita dengan mengumpulkan bakteri berbahaya. Rambut juga dapat mencegah memar dan iritasi, terutama jenis yang disebabkan oleh pencabutan rambut.

 

3 dari 4 halaman

3. Mencegah Rambut yang Tumbuh ke Dalam

Rambut yang tumbuh ke dalam tidak hanya merepotkan, tetapi mereka juga dapat menciptakan risiko kesehatan potensial dan menyebabkan ketidaknyamanan.

Mereka bisa menjadi perantara infeksi dan dapat mengakibatkan kebutuhan untuk perawatan medis.

4 dari 4 halaman

4. Menjaga Suhu Tubuh dengan Lebih Baik

Ketika kita mencukur tubuh kita, kita kehilangan pengontrol suhu alami karena rambut kita adalah bagian penting dari menjaga kita tetap hangat.

Ini terutama berlaku untuk ketiak dan daerah kemaluan kita, di mana rambut di area tersebut adalah yang paling tebal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.