Sukses

Tahun Ini, Penulis Harry Potter, Twilight, dan The Hunger Games Kompak Rilis Buku

Ada banyak hal yang terjadi di 2020. Tiga novelis yang paling terkenal di dunia juga kompak merilis karya tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal yang terjadi di 2020 akibat pandemi Virus Corona (COVID-19). Dan di tengah pandemi ini, tiga penulis fenomenal di dunia yang merilis buku untuk menemani pembaca di rumah. 

Tiga sosok itu adalah JK Rowling (seri Harry Potter), Suzanne Collins (trilogi The Hunger Games), dan Stephenie Meyer (Twilight Saga). Karya mereka menemani generasi millennial di tahun 2000-an dalam bentuk buku dan film. 

Stephenie Meyer mengumumkan buku barunya pada awal Mei. Pada pertengahan bulan, Suzanne Collins merilis novel barunya. Lalu, di akhir bulan giliran JK Rowling yang berkata akan merilis buku.

Apa saja judul buku yang mereka terbitkan? Apakah masih terkait dengan karya mereka sebelumnya? 

Berikut daftar karyanya: 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. The Ballad of Songbirds and Snakes

Tanggal rilis: 19 Mei 2020

The Ballad of Songbirds and Snakes merupakan prekuel dari seri The Hunger Games. Karakter utamanya adalah pemuda bernama Coriolanus Snow.

Novel ini menarik, sebab Coriolanus Snow merupakan tokoh protagonis di seri The Hunger games.

Plot masih berkisah seputar pertandingan Hunger Games yang mematikan. Bedanya, pembaca akan melihat pertandingan itu lewat sudut pandang Snow yang menjadi mentor. 

Snow harus menang demi menyelamatkan kehormatan keluarganya. Ia pun berharap mendapat murid yang kuat, tetapi ia malah menjadi mentor dari gadis penyanyi bernama Lucy Gray. 

Pasangan itu harus memakai segala cara demi melindungi kehormatan dan nyawa mereka.

3 dari 4 halaman

2. Midnight Sun

Tanggal rilis: 4 Agustus 2020 

Midnight Sun berkisah tentang awal hubungan Edward Cullen dan Bella Swan, namun memakai sudut pandang Edward. 

Proyek ini sebetulnya bukan hal baru. Proyek ini digagas Stephenie Meyer pada 2005, tetapi ia setop karena draft novelnya bocor. 

Stephenie Meyer berkata tetap ingin merilis bukunya meski ada pandemi, sebab fansnya telah menunggu terlalu lama dan tak ada jaminan pandemi akan segera selesai.

Ia berharap Midnight Sun dapat membuat fans kembali merasakan pengalaman menyenangkan saat Twilight pertama terbit.

4 dari 4 halaman

3. The Ickabog

Tanggal rilis: November 2020 

The Ickabog adalah buku anak dengan tema cerita yang berbeda dari Harry Potter. 

Buku ini berkisah tentang Raja Fred the Fearless di negeri Cornucopia yang makmur. Konon, ada monster mistis bernama Ickabog yang berkeliaran di utara negeri ini. 

Tragedi dimulai ketika seorang penjahit meninggal saat menjalani perintah Raja Fred untuk membuat pakaian mewah. Raja Fred pun khawatir popularitasnya redup.

Ia pun memutuskan untuk memburu monster Ickabog agar tak dipandang buruk oleh rakyatnya.

JK Rowling sebetulnya sudah merilis novel ini dalam bentuk online di situs resmi The Ickabog. Tulisan di situs itu akan dihapus sebelum novelnya rilis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.