Sukses

6 Makanan Ini Dipercaya Bisa Memperpanjang dan Memperindah Bulu Mata

Bulu mata memiliki fungsi meminimalisir masuknya debu ke dalam mata. Namun, bulu mata yang panjang adalah impian banyak wanita agar terlihat lebih cantik.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa cara untuk meningkatkan volume pertumbuhan bulu mata Anda.

Anda bisa menggunakan minyak esensial dan memijat kelopak mata. Namun cara termudah untuk meningkatkannya adalah dengan mendiversifikasi makanan sehari-hari Anda.

Yang perlu Anda lakukan adalah makan beberapa makanan sehat dan lezat yang akan bermanfaat, tidak hanya bulu mata Anda, tetapi seluruh tubuh Anda.

Situs Bright Side yang dikutip Jumat (17/7/2020) telah mengkaji informasi di internet untuk mencari tahu makanan mana yang enak dan mudah diakses, yang dipercaya akan memberi tubuh Anda vitamin yang dibutuhkan untuk bulu mata yang panjang dan sehat. Berikut ini di antaranya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Telur

Kandungan: Telur mengandung protein tinggi.

Apa yang mereka lakukan: Rambut dan bulu mata terdiri dari keratin. Makanan yang kaya protein membantu tubuh Anda mendapatkan jumlah asam amino yang tepat untuk menghasilkan keratin. Ini akan membuat bulu mata Anda lebih kuat dan lebih panjang.

 

3 dari 7 halaman

2. Salmon

Kandungan: Salmon adalah sumber asam lemak Omega-3, vitamin D, dan vitamin B.

Kegunaan: Asam lemak omega-3 melindungi bulu mata Anda dari kerusakan, dan agar tidak rapuh dan rontok. Vitamin D dan vitamin B meningkatkan pertumbuhan bulu mata.

 

4 dari 7 halaman

3. Kacang

Kandungan: Kacang memberi tubuh Anda asam Omega-3 dan vitamin E.

Apa yang mereka lakukan: Asam lemak bersama dengan vitamin E mengangkut darah dan oksigen ke folikel rambut. Ini meningkatkan aliran darah dan memperkuat folikel rambut. Ini membantu untuk menjaga bulu mata Anda di tempat lebih lama dan mendorong mereka untuk tumbuh lebih cepat.

 

5 dari 7 halaman

4. Buah dan Sayuran

Kandungan: Buah dan sayuran mengandung vitamin A dan C.

Apa yang mereka lakukan: Vitamin ini bermanfaat untuk pertumbuhan bulu mata dan produksi kolagen. Kulit buah dan sayuran mengandung silika, mineral penting yang membantu bulu mata Anda menjadi panjang dan sehat.

 

6 dari 7 halaman

5. Jamur

Kandungan: Jamur adalah sumber vitamin B3 yang berharga.

Apa yang mereka lakukan: Mereka meningkatkan sirkulasi darah Anda dan membantu dalam produksi keratin. Vitamin B3 merangsang pertumbuhan bulu mata dan menghilangkan bulu mata kering dan rapuh. Ini membantu dalam reproduksi sel dan mencegah bulu mata Anda agar tidak rontok.

 

7 dari 7 halaman

6. Biji-bijian

Kandungan: Biji-bijian utuh kaya akan vitamin B6 dan zat besi.

Apa yang mereka lakukan: Vitamin B6 merangsang produksi melanin - pigmen yang memberi warna pada bulu mata Anda. Zat besi disimpan dalam folikel rambut dan mencegah bulu mata Anda menjadi lemah dan rontok.

Apakah makanan ini sudah ada di menu harian Anda? Apa lagi yang Anda lakukan untuk menjaga bulu mata Anda tetap panjang dan sehat?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini