Sukses

Tujuh Kapal di Pelabuhan Iran Terbakar Secara Misterius

Kebakaran menyebar ke tujuh kapal di pelabuhan Iran, lapor media pemerintah.

Liputan6.com, Teheran - Kebakaran telah merusak sedikitnya tujuh kapal di galangan kapal di kota pelabuhan Bushehr di Iran selatan. Kendati ada upaya pemadam kebakaran, menurut media pemerintah.

Mengutip CNN, Kamis (16/7/2020), api mulai berkobar pada Rabu sore waktu setempat. Demikian menurut pejabat Manajemen Krisis Iran Jahangir Dehghani.

Gambar yang diposting di media Tasnim menunjukkan kapal-kapal dilahap api, dengan kepulan asap hitam tebal di langit dari puing-puing yang terbakar.

Penyebab kebakaran sejauh ini belum diketahui. Masih misterius.

Hingga kini belum ada laporan korban cedera maupun meninggal, menurut kantor berita Iran IRNA.

Saksikan juga Video Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serangkaian Kebakaran Misterius di Iran

Insiden itu adalah yang terbaru dalam serangkaian ledakan misterius dan kebakaran di lokasi-lokasi penting di sekitar Iran, termasuk kebakaran di kompleks nuklir Natanz pekan lalu. Dan ledakan di dekat fasilitas pengembangan militer Parchin pada Juni.

Bushehr terletak di pantai timur Teluk Persia, 430 mil selatan ibu kota, Teheran.

Kebakaran hari Rabu terjadi setelah pada Selasa malam api berkobar di sebuah pabrik aluminium Kota Lamerd. Tidak ada korban jiwa dilaporkan, menurut kantor berita semi resmi Iran, Labour Agency. Pihak berwenang sedang menyelidiki kedua kebakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.