Sukses

9 Cara Menarik Kekayaan dan Kemakmuran ke dalam Rumah Menurut Feng Shui

Jika Anda ingin menemukan cara untuk mengundang kemakmuran serta harta dan materi yang serba berkecukupan dalam segala hal tak dipungkiri menjadi idaman banyak orang, seni feng shui Cina dapat membantu Anda melakukan hal itu

Liputan6.com, Jakarta Hidup jadi orang kaya, bergelimangan harta dan materi yang serba berkecukupan dalam segala hal tak dipungkiri menjadi idaman banyak orang. Namun untuk sampai pada titik itu, perlu upaya keras dan tak mudah.

Banyak hal perlu dilakukan untuk menjadi kaya, lain soal jika terlahir dari keturunan 'serba ada' hingga tujuh turunan. Mulai dari membangun kepercayaan diri, menciptakan pola pikir positif, atau menguasai keterampilan yang berbeda, mungkin adalah sejumlah langkah untuk mewujudkan impian tersebut.

Jika Anda ingin menemukan cara untuk mengundang sedikit atau banyak kemakmuran dalam hidup Anda tahun ini, seni feng shui China dapat membantu melakukannya. Dikembangkan lebih dari 3.000 tahun yang lalu, seni dan ilmu feng shui dirancang untuk membantu menyeimbangkan energi atau "chi" (energi kehidupan yang bersirkulasi) dalam ruang untuk membantu mempromosikan harmoni, kesehatan yang baik, dan kekayaan.

Ini dapat membantu orang meningkatkan aspek-aspek tertentu dari kehidupan mereka seperti cinta, kesehatan, dan kekayaan.  Jadi jika salah satu tujuan Anda di tahun ini adalah untuk menarik uang ke dalam hidup Anda, berikut adalah beberapa hal sederhana yang dapat dilakukan di rumah untuk mengundang kekayaan, menurut para pakar feng shui yang dirangkum dari wheninmanila.com, Senin (31/8/2020):

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Vas Kekayaan

Vas kekayaan feng shui pada dasarnya adalah semacam magnet bagi kekayaan. Dipercayai bahwa vas ini akan menarik dan memperkuat aliran energi kekayaan di rumah Anda. Vas kekayaan secara tradisional dibuat dari kuil-kuil Buddha Tibet, namun saat ini sudah ada banyak tempat yang menjualnya.

Meski begitu, pada saat membeli, pastikan untuk memilih yang tampak oriental secara ideal. Meskipun memang ada hal-hal spesifik yang bisa anda lakukan untuk membuat vas kekayaan anda sendiri, ide umumnya adalah mengisinya dengan hal-hal yang menunjukkan dan mengundang kemakmuran, serta membuatnya dengan niat yang jelas, yaitu untuk mengharapkan kekayaan.

3 dari 10 halaman

2. Memiliki Akuarium Ikan

Air, khususnya akuarium, dipercaya sangat menguntungkan bagi feng shui. Hal itu dikarenakan bahwa akuarium akan  membawa kombinasi harmonis dari faktor-faktor penarik kekayaan.

Selain cantik, ketika dirawat dengan benar, akuarium dipercayai juga memperkuat energi di ruang mana pun dan karenanya menarik lebih banyak kelimpahan dan kekayaan chi.

4 dari 10 halaman

3. Memperbaik Hal yang Rusak di Rumah

Segala sesuatu yang rusak di dalam rumah adalah energi penghisap. Ini akan menghisap energi baik dari rumah Anda.

Jadi, jika Anda ingin menciptakan energi positif di rumah anda, pastikan untuk memulai dengan memindai rumah anda untuk mencari barang-barang yang rusak dan mengganti atau memperbaikinya. Terutam apa pun yang berhubungan dengan saluran air harus dijaga agar tetap bagus. Jika tidak, Anda mungkin akan mengalami "penyumbatan keuangan".

5 dari 10 halaman

4. Miliki Koin Cina

Selain sebagai jimat keberuntungan dan perlindungan, koin Cina juga dipercayai mampu untuk menarik uang. Anda dapat memajang ini di rumah Anda mungkin dengan membingkainya dan menggantungnya di dinding, atau hanya dengan meletakkannya di di manapun.

Anda bahkan bisa menyembunyikannya dari pandangan sehingga koin itu tidak perlu terlihat. Namun harus dipastikan sisi Yang, sisi dengan empat karakter, menghadap ke atas. Cara mudah lainnya dalam menyimpan koin-koin ini adalah dengan membawanya di dompet atau saku Anda, biasanya disatukan dengan tiga koin yang diikat dengan pita merah.

 

6 dari 10 halaman

5. Ciptakan Ruang Kerja yang Baik

Meja kerja Anda, baik di rumah atau di kantor, tidak diperbolehkan menghadap ke dinding. Ini dipercaya semcam menciptakan blok yang membatasi aliran kreatif dan peluang.

Maka dari itu, atur ulang meja Anda sehingga menghadap ruang atau jendela dengan pemandangan di mana anda merasa ada aliran energi yang lebih baik. Menempatkan kursi di depan meja anda untuk pengunjung juga dianjurkan untuk membantu menarik kemakmuran.

7 dari 10 halaman

6. Tempatkan Kristal Citrine di Ambang Jendela

Citrine adalah "batu cahaya dan kebahagiaan." Hal ini juga dipercayai mampu menumbuhkan energi kekayaan dan kelimpahan, sehingga memiliki satu dan meletakkannya di ambang jendela Anda dapat membantu menarik aliran energi kekayaan ke rumah Anda.

8 dari 10 halaman

7. Hiasi Rumah dengan Tanaman

Tanaman adalah mahkluk hidup yang peka terhadap energi sehingga mengindikasikan energi yang mengalir di rumah Anda. Ketika tanaman anda tumbuh subur bahkan mekar, itu merupakan pertanda baik bahwa energi positif di rumah Anda hidup dan berlimpah.

Tetapi jika tanaman Anda kecoklatan, layu, atau bahkan hampir mati, itu adalah pertanda bahwa energi positif di rumah anda rendah dan tersendat. Simpan tanaman di tempat yang sekiranya cocok dan pastikan mereka dirawat dengan baik dan berkembang sehingga energi yang baik juga datang ke rumah Anda.

9 dari 10 halaman

8. Buat Pintu Depan yang Luas

Pintu depan ruma adalah akses pertama sebuah rumah, jadi harus dipastikan bahwa itu ada di tempat yang baik dan cerah. Idenya adalah jika anda ingin kekayaan mengalir dengan mudah melewati pintu rumah Anda, patikan jika anda ingin jalan menuju pintu tidak terblokir.

Pastikan ruang terbuka dan berlimpah sehingga pintunya bekerja dengan baik dan tidak macet. Anda bahkan bisa menghiasinya dengan tanaman atau karangan bunga.

 

10 dari 10 halaman

9. Tambahkan Air Mancur

Menambahkan air mancur di rumah anda diyakini sangat membantu menarik kemakmuran ke dalam hidup Anda. Hal ini dikarenkan air mancur merupakan simbol utama kekayaan di feng shui.

Disarankan untuk menempatkannya di luar rumah Anda, ke arah Barat Daya atau Timur. Setelah selesai, pastikan airnya selalu mengalir dan masukkan jangan lupa masukkan 27 koin di dalamnya untuk membantu mengaktifkan energi air, dengan bantuan elemen logam dari koin.

Meskipun tips feng shui ini dikatakan mampu membantu menarik kekayaan dan kelimpahan ke dalam hidup Anda, ada baiknya untuk diingat bahwa ini hanya dimaksudkan untuk membantu membersihkan energi di rumah Anda dan memberi Anda dukungan untuk mencapai kemakmuran.

Pada dasarnya, feng shui tetap tidak akan mampu membawa anda kekayaan dan kelimpahan jika anda bahkan tidak bekerja dan berusaha untuk itu. Semoga berhasil!

 

Reporter: Vitaloca Cindrauli Sitompul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.