Sukses

Kedua Kalinya Selama Pandemi, Menteri Kesehatan Peru Kembali Diganti

Menteri Kesehatan Peru kembali diganti untuk kedua kalinya selama pandemi.

Liputan6.com, Lima - Presiden Peru Martin Vizcarra kembali menunjuk seorang menteri kesehatan baru sebagai bagian dari perombakan kabinet. Ini merupakan kedua kalinya sejak ia mengganti menteri dalam jabatan tersebut sejak pandemi Virus Corona baru dimulai.

Melansir laman AFP, Kamis (16/7/2020), Vizcarra menggantikan Victor Zamora dengan Pilar Mazzetti.

Para kritikus Zamora meyakini angka kematian akibat pandemi Virus Corona COVID-19 di Peru yang sebenarnya adalah lebih dari yang dilaporkan. 

Pemerintah Peru mendapat kecaman keras atas pengelolaan krisis kesehatan, yang telah menyebabkan 333.000 orang terinfeksi, dan menjadikannya yang terbanyak kedua di Amerika Latin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menkes Baru yang Kedua

Mazzetti merupakan seorang ahli saraf terkenal dan menteri kesehatan di bawah mantan presiden Alejandro Toledo (2001-2006) dan menjadi menteri dalam negeri di bawah kepemimpinan Alan Garcia dalam masa jabatan kedua.

Zamora mengambil alih jabatan pada 21 Maret dari Elizabeth Hinostroza, seminggu setelah Peru memberlakukan kuncian nasional untuk mencegah penyebaran virus.

Vizcarra juga menggantikan Perdana Menteri Vicente Zeballos dengan Pedro Cateriano, yang telah menduduki jabatan itu di bawah mantan presiden Ollanta Humala (2011-2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.