Sukses

3 Bahaya Ini Mengintai Anda Jika Memakai Ikat Rambut di Pergelangan Tangan

ini bukan hanya cerita horor dari dokter, tetapi kenyataan, dan kata-kata ini harus ditanggapi dengan serius. Mengenakan ikat rambut di pergelangan tangan bisa berdampak buruk.

Liputan6.com, Jakarta - Anda mungkin pernah mendengar mengenakan ikatan rambut di pergelangan tangan bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Ya, hal itu bisa benar-benar membahayakan. Tetapi Anda tidak terlalu memperhatikan hal ini.

Ternyata itu bukan hanya cerita horor dari dokter, tetapi kenyataan, dan perlu ditanggapi dengan serius.

Brightside menjelaskan bagaimana aktivitas itu dapat memengaruhi Anda. Berikut sejumlah hal buruk yang bisa terjadi jika menggunakan ikat rambut di pergelangan tangan:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dapat Menyebabkan Masalah Sirkulasi Darah

Saat Anda memasang gelang karet di pergelangan tangan, itu sama artinya Anda mencubit pembuluh darah.

Ini mengganggu pergerakan normal darah dalam tubuh. Sebagai hasilnya, Anda dapat mengembangkan sindrom carpal tunnel yang memanifestasikan dirinya dalam rasa sakit yang berkepanjangan dan mati rasa pada jari.

 

3 dari 4 halaman

2. Dapat Menyebabkan Infeksi yang Mengancam Jiwa

Audree Kopp, dari AS, menunjukkan apa yang bisa terjadi jika Anda terus mengenakan ikat rambut di pergelangan tangan Anda.

Dia menemukan benjolan yang tumbuh di pergelangan tangannya. Dokter meresepkan antibiotik untuknya, tetapi itu tidak membantu, dan dia harus menjalani operasi.

Ternyata ketika Anda memakai ikat rambut di pergelangan tangan Anda untuk waktu yang lama, itu melukai kulit karena gesekan dan kompresi yang disebabkannya.

Bakteri dari pita elastis itu sendiri dan dari kulit kemudian dapat memasuki luka ini dan menginfeksinya.

 

4 dari 4 halaman

3. Dapat Merusak Penampilan Anda

Ya, tidak ada hubungannya pada kondisi kesehatan, tetapi mengenakan ikatan rambut di pergelangan tangan hampir tidak mempengaruhi gaya lebih baik.

Akan jauh lebih baik untuk memilih gelang atau arloji elegan yang akan cocok dengan penampilan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.