Sukses

Belum Sebulan Dibuka, Disneyland Hong Kong Tutup Lagi Akibat Lonjakan Kasus Corona

Meningkatnya kasus Virus Corona baru membuat tempat wisata Disneyland Hong Kong terpaksa ditutup.

Liputan6.com, Hong Kong - Hong Kong Disneyland akan ditutup sementara setelah kurang dari satu bulan baru dibuka kembali, menyusul wabah Virus Corona baru di kota itu.

Mengutip BBC, Selasa (14/7/2020), taman hiburan ini awalnya ditutup pada akhir Januari karena pandemi menyebar ke seluruh Asia.

Disney memutuskan untuk membuka kembali tempat wisata tersebut pada 18 Juni karena Hong Kong berhasil mengurangi angka kasusnya.

Tapi, tempat wisata yang menjadi ciri khas negara tersebut akan ditutup lagi pada hari Rabu karena tindakan jarak sosial mulai diberlakukan kembali.

"Sebagaimana diminta oleh pemerintah dan otoritas kesehatan sejalan dengan upaya pencegahan yang terjadi di Hong Kong, taman Disneyland Hong Kong akan ditutup sementara dari 15 Juli," kata Disney dalam sebuah pernyataan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Muncul Lonjakan Baru

Hong Kong Disneyland adalah taman Disney kedua yang dibuka kembali, mengikuti Shanghai Disneyland pada bulan Mei.

Tetapi lonjakan infeksi telah memaksa pihak berwenang di kota tersebut untuk membawa kembali langkah-langkah untuk mengatasi wabah baru.

Pejabat Hong Kong mengatakan kegiatan termasuk pertemuan sosial besar-besaran, makan malam di restoran dan pergi ke gym akan ditunda sementara.

Taman hiburan Disney Hong Kong dan Shanghai membatasi jumlah pengunjung setiap hari dan meningkatkan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan setelah dibuka kembali untuk umum.

Taman hiburan Shanghai tetap terbuka dengan jumlah terbatas hingga kurang dari setengah dari kapasitas normalnya.

Disney mengatakan penutupan taman Hong Kong tidak akan memengaruhi Walt Disney World di AS.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.