Sukses

Rekor Baru, Kasus Corona COVID-19 di India Bertambah 28 Ribu dalam 24 Jam

Rekor baru, kasus baru Corona COVID-19 di India betambahnya sebanyak 28.701 dalam 24 jam terakhir.

Liputan6.com, New Delhi- India telah melaporkan rekor baru dari infeksi Virus Corona COVID-19 di negaranya. 

Dalam 24 jam terakhir, kasus baru Corona COVID-19 di negara tersebut betambahnya sebanyak 28.701.

Akibat masih banyaknya jumlah kasus, pihak berwenang di beberapa kota di India kembali memberlakukan lockdown secara ketat. Meski kebijakan tersebut sempat dilonggarkan untuk membangkitkan perekonomian yang terdampak pandemi COVID-19.

Dengan penambahan itu, membuat total kasus Virus Corona di India secara nasional menjadi 878.254.

Selain itu, tercatat ada sebanyak 500 kematian akibat virus itu dalam 24 jam terakhir. Dengan total kematian hingga 23.174, menurut laporan Kementerian Kesehatan India.

Beberapa kota utama di India yang mengalami lonjakan infeksi di antaranya adalah New Delhi, Mumbai, Chennai, Bangalore, dan Pune, demikian seperti dikutip dari Associated Press, Senin (13/7/2020).

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jam Malam di Beberapa Negara Bagian di India

Masih bertambahnya kasus infeksi Virus Corona jenis baru pun juga membuat beberapa negara bagian memberlakukan jam malam pada akhir pekan dan mengumumkan pemberlakuan lockdown di daerah-daerah berisiko tinggi untuk memperlambat penularan.

Setelah AS dan Brasil, India tercatat sebagai negara ketiga dengan kasus infeksi Virus Corona terbanyak di dunia.

Dilansir dari BBC, aktor Bollywood terkenal dunia, Amitabh Bachchan pada 11 Juli mengumumkan kepada jutaan followers-nya di Twitter bahwa ia telah dinyatakan positif untuk Corona COVID-19.

"Saya telah dites positif untuk COVID-19, sudah dibawa ke rumah sakit, dan mereka sudah menginformasikan otoritas, sementara keluarga dan staf saya sedang menjalani tes, hasil masih ditunggu," tulis Bachchan.

Sehari setelah pengumuman itu, menantu dari Amitabh Bachchan, yaitu Aishwarya Rai Bachchan (aktris), dan putrinya Aaradhya juga dinyatakan positif untuk Corona COVID-19. 

Suami dari mantan Juara Miss World tersebut, yang juga merupakan putra dari Amitabh Bachchan, yaitu Abhishek Bachchan, telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan karena virus itu.

Ia dan ayahanda dilaporkan memiliki gejala ringan dari virus tersebut.

Abhishek Bachchan menulis via Twitter bahwa mereka akan tetap berada di rumah sakit "sampai para dokter memutuskan sebaliknya".

Selain itu, Aishwarya dan putrinya dikatakan tidak menunjukkan gejala. Mereka akan menjalani prosedur isolasi diri di rumah, kata Abhishek Bachchan, via Twitter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.