Sukses

5 Jurus Ini Bikin Miliarder Jadi Kaya, Tertarik Coba?

Kalau teknik ini bekerja terhadap miliarder, maka teknik ini juga dapat kamu terapkan. Bisa jadi juga akan membuat Anda kaya raya seperti jutawan lain.

Liputan6.com, Jakarta - Bila kalian ingin kaya pada tahun ini, uang tidak akan langsung muncul ke hadapan Anda. Cobalah merubah tujuan hidup dahulu.

Berikut ini lima perubahan gaya hidup yang membantu miliarder mencapai tempat mereka hari ini. Super kaya.

Dikutip dari CNBC, Kamis (9/7/2020), kalau teknik ini bekerja terhadap mereka, maka teknik ini juga dapat kamu terapkan. Bisa jadi juga akan membuat Anda kaya raya seperti jutawan lain. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Hasilkan Dua Pendapatan

Banyak orang kaya ini berfokus pada pendapatan mereka, dan biasanya mereka tidak hanya memiliki sumber pendapatan hanya satu. 

Sebagai penulis, Thomas C. Corley menemukan menemukan bahwa orang kaya tidak bergantung pada satu sumber penghasilan.

Hal itu kemudian ditulis oleh Thomas  “Change Your Habits, Change Your Life.” Di mana 65% dari mereka setidaknya memiliki tiga pendapatan yang berbeda demi mendapatkan satu juta dolar pertamanya. Misalnya adalah seorang pekerja real-estate atau memiliki kerja part time lainnya. 

Setelah Anda mulai membawa pulang dua gaji, coba strategi Jay Leno: Simpan dua gaji yang lebih besar dan hidup menggunakan gaji yang kecil. Ini tidak hanya membebaskan lebih banyak uang tunai yang dapat Anda simpan dan investasikan, tetapi juga membantu mencegah inflasi gaya hidup, yaitu ketika Anda meningkatkan pengeluaran Anda saat pendapatan meningkat.

3 dari 6 halaman

2. Coba Berinvestasi

Berinvestasi adalah cara terbaik untuk menjadikan Anda kaya, ujar salah satu miliader Grant Cardone.  

"Satu-satunya alasan untuk menghemat uang adalah menginvestasikan uang suatu hari," ujarnya.

Bahkan, seberapa banyak Anda menabung dan berinvestasi sering kali lebih penting daripada melihat ukuran gaji Anda, ujar salah satu penasihat keuangan, Ramit Sethi. 

“Rata-rata, para jutawan melakukan investasi dengan 20% dari pendapatan rumah tangga mereka setiap tahun.

Kekayaan mereka tidak diukur dengan jumlah yang mereka hasilkan setiap tahun, tetapi dengan cara mereka menabung dan berinvestasi dari waktu ke waktu, "ujar Ramit.

Ramit juga menuliskan hal ini dalam bukunya, "I Will Teach You to Be Rich.”

4 dari 6 halaman

3. Otomatiskan Keuangan Anda

Salah satu cara agar Anda mudah untuk berkomitmen berinvestasi adalah menggunakan semua proses keuangan dengan cara otomatis. Siapkan transfer reguler sehingga uang dari gaji Anda dikirim ke rekening tabungan atau investasi Anda setiap bulan, bahkan sebelum Anda melihatnya.

Misalnya salah satu tujuan Anda tahun 2020 adalah memasukkan $ 2.000 ke dalam dana darurat. Mulailah dengan mencari tahu berapa banyak Anda harus menabung per gaji selama tahun ini untuk mencapai tujuan itu. Kemudian siapkan transfer otomatis, sehingga Anda memindahkan jumlah itu dari rekening giro Anda ke tabungan Anda setiap kali Anda dibayar.

Jika Anda memiliki tujuan kekayaan yang lebih besar, otomatisasi juga dapat membantu Anda. Itu membantu seorang milenium, Grant Sabatier, menghemat lebih dari setengah penghasilannya dan akhirnya menjadi seorang jutawan.

"Otomatisasi sangat penting," katanya kepada CNBC Make It.

“Ketika saya pertama kali mulai menabung dan berinvestasi, saya sedikit lebih tua - saya mencoba untuk berinvestasi sebanyak mungkin ke dalam rekening tabungan online yang saya buat, dan itu adalah proses yang cukup manual. Sekarang, salah satu rekomendasi terbesar yang saya buat adalah mengotomatiskan sebanyak mungkin tabungan Anda. ”

Ini akan membantu Anda jika ingin kesuksesan yang lebih besar. Hal ini telah membantu seorang milenium, Grant Sabatier, yang berhemat dengan penghasilannya dan akhirnya bisa menjadi seorang jutawan. "Otomasi sangat penting," katanya kepada CNBC Make It.

5 dari 6 halaman

4. Bangunlah Hubungan dengan Orang Sukses Lainnya

Komunitas juga menentukan kesuksesan seseorang, kata miliader Steve Siebold. 

“Dalam kebanyakan kasus, kekayaan bersih Anda mencerminkan tingkat teman-teman terdekat Anda. Kita menjadi seperti orang-orang yang bergaul dengan kita, dan itulah sebabnya para pemenang tertarik pada para pemenang," ujarnya. 

Coreley setuju: "Orang-orang sukses yang kaya sangat khusus tentang siapa mereka bergaul," tulisnya. "Tujuan mereka adalah untuk mengembangkan hubungan dengan individu-individu yang berpikiran sukses lainnya."

Jika Anda tidak memiliki orang yang termotivasi dalam lingkup teman Anda, Coreley menyarankan untuk gabung dengan orang-orang yang memiliki tujuan hidup atau minat pribadi yang sama. 

6 dari 6 halaman

5. Berpikirlah Terbuka

Jika Anda menetapkan harapan Anda sangat tinggi dan siap menghadapi tantangan apa pun, Anda berada di jalur yang benar. Lagi pula, "tidak ada yang akan pernah menjadikannya kaya dan mewujudkan impian mereka tanpa harapan besar," tulis Siebold.

Jika Anda juga memiliki pengharapan yang tinggi dan siap menghadapinya, maka Anda ada di jalan yang benar. Siebold menuliskan "tidak ada yang akan pernah menjadikannya kaya dan mewujudkan impian mereka tanpa harapan besar."

Dan jangan menunda menetapkan tujuan uang atau menerapkan perubahan gaya hidup ini - jika Anda ingin membangun kekayaan, ikutilah hari ini, kata Sethi: “Satu-satunya faktor terpenting untuk menjadi kaya adalah memulai, bukan menjadi orang terpintar di ruangan itu "

Reporter: Yohana Belinda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini